Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

25 Maret 2017, Fakultas Ekonomi Unwaha mengadakan Seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan di Aula Unwaha. pada acara seminar tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama anatara Fakultas Ekonomi Unwaha dengan Forum Industri Kecil dan Menengah (IKM) Jombang. Kerjasama yang dilakukan adalah dalam bidang pendidikan kewirausahaan untuk mahasiswa dan akses pemasaran hasil usaha mahasiswa ke forum IKM Jombang. Seminar yang diadakan mengusung tema "Menjadikan Generasi Muda Peka terhadap Peluang Bisnis yang Efektif, Kreatif, dan Inovatif menuju pasar sesungguhnya. Seminar diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa Unwaha. Animo besar peserta menunjukkan bahwa mahasiswa Unwaha sangat tertarik untuk berwirausaha. Pembicara dalam seminar ini adalah Bapak Akromanudin, A.Md.Par., S.Kom., M.M., yang merupakan ketua Forum IKM Jombang.

Aspek yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas bisnis (berupa produk) yang telah berjalan adalah

1. Merk --> suatu produk harus mempunya merk sendiri

2. Brand --> selama ini banyak orang menganggap brand dan merk adalah sama padahal kedua hal ini berbeda. Brand merupakan kekuatan / nilai tambah sebuah produk.

3. Packaging --> suatu produk dengan kemasan yang bagus akan memberikan nilai tambah dan membuat konsumen lebih percaya dengan kualitas produk tersebut. Kemasan yang bagus (kedap udara) juga mempengaruhi keawetan produk tersebut.

4. Label --> yang harus dicantumkan dalam label adalah logo, merk, komposisi & informasi gizi (produk makanan), klaim produk 

5. Promosi --> suatu produk yang bagus tidak menjamin akan sukses di pasaran apabila tidak diimbangi dengan promosi yang bagus. 

Harapan kedepan dengan adanya kegiatan ini adalah mahasiswa Unwaha semakin kreatif dan inovatif dalam berwirausaha dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan membuka usaha sendiri.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0155 secs.