Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Cegah Covid, Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Anda tentu sudah tahu kalau virus corona ini telah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri kasus positif corona sudah menembus angka 1 juta pasien dan diprediksi akan terus bertambah jika orang-orang tidak aware terhadap penyebaran virus ini.

Meskipun saat ini vaksin covid 19 telah hadir namun, Anda tetap harus menjada diri Anda agar tidak terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

Selain selalu menerapkan 3M dan menaati protokol kesehatan ketika berpergian, Anda juga harus tetap menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Bagaimana caranya?

Berikut ini, dalam artikel ini, kami akan tuliskan beberapa cara Cegah Covid, Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh yang harus Anda terapkan. Silakan disimak!

Cegah Covid, Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Sejatinya menjaga imunitas tubuh adalah hal wajib yang harus Anda lakukan. Karena dengan Anda mampu menjaga kesehatan dan sistem imun Anda, Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang kapan saja bisa hinggap ke tubuh Anda. Terlebih di masa-masa seperti. Di mana virus corona terlihat semakin menjadi-jadi di Indonesia. Oleh karena itu, selain menaati protokol kesehatan, Anda juga harus memerhatikan imunitas tubuh Anda. Anda harus pintar-pintar menjaga kekebalan tubuh Anda agar virus tersebut tidak bersarang di tubuh Anda.

Berikut ini akan disampaikan beberapa cara meningkatkan imunitas tubuh untuk cegah covid.

1. Makan Makanan berigizi

Salah satu cara terbaik untuk menjaga dan meningkatkan imunitas adalah mengonsumsi makan yang sehat dan bergizi. Disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Selain sayur dan buah, tanaman herbal seperti rempah-rempah juga mampu membantu Anda untuk mempertebal imunitas tubuh Anda.

Selain itu, Anda juga harus memperbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, biji-bijian yang bisa membantu Anda agar daya tahan tubuh Anda menjadi kuat.

2. Olahraga

Selain menjaga asupan makanan, olahraga menjadi hal penting yang harus Anda lakukan demi menjaga imunitas tubuh Anda. Olahraga ini terbukti dapat meningkatkan imunitas tubuh serta sanggup meredakan peradangan yang ada di tubuh.

Olahraga yang teratur akan lebih baik efeknya dalam menjaga imunitas tubuh dari pada olahraga yang hanya sesekali dilalukan. Jadi, Anda harus sempatkan diri Anda untuk olahraga, paling tidak 39 menit setiap hari.

3. Kelola Stress

Tahukah Anda kalau stress dapat meningkatkan kadar hormon kortisol yang bisa mengganggu kinerja sistem imun dalam melawan infeksi virus, bakteri, dan kuman.

Jadi, sebisa mungkin, Anda harus kelola stress Anda dengan baik, agar imun Anda tidak turun dan tubuh Anda bisa terus kuat dalam melawan infeksi virus Corona yang masih membayangi sekitar kita.

Untuk mengendalikan stress, Anda bisa melakukan tidur yang cukup atau hal-hal menyenangkan seperti melakukan hobi Anda, main, dan lain-lain.

4. Konsumsi Suplement Tubuh

Konsumsi suplemen mungkin bagi beberapa orang masih dianggap sepele, padahal suplemen ini, bisa membantu tubuh untuk meningkatkan daya tahannya. Kandungan yang ada di dalam suplemen seperti vitamin C, B3, B5, B6, E, mineral, zinc picolinate, dan lain-lain, mampu membantu meningkatkan kinerja sisitem imunitas tubuh untuk melawan infeksi yang diakibatkan oleh bakteri, kuman, bahkan Virus Corona.

Itulah beberapa tips Cegah Covid, Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh yang bisa kami paparkan. Tetap terapkan 3M dan protokol kesehatan! Semoga bermanfaat!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x