Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Cegah Resiko Kasus Pencurian, Ternyata Begini Cara Kerja Pengaman Pintu Rumah

Beragam cara dilakukan orang untuk menjaga barang berharga yang tersimpan di rumah dari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan. Salah satu cara yaitu dengan menggunakan kunci gembok atau menyewa satpam untuk menjaga keamanan rumah. Cara-cara tersebut juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Sistem keamanan rumah yang ada selama ini masih kurang sempurna hal itu bisa dilihat dari banyaknya tingkat kejahatan seperti pencurian dan perampokan.

Saat ini perkembangan elektronika dan komputer sangatlah pesat. Dimana saat ini hampir semua sistem dan alat apapun menggunakan elektro dan komputer. Dan saat ini perkembangan elektronika sudah sampai pada mikrokontroler. Tindak kejahatan yang terjadi pada lingkungan rumah akhir-akhir ini semakin sering terjadi, angka kriminalitas pun semakin meningkat.

Jadi untuk menghindari hal tersebut biasanya pemilik rumah memberikan pengamanan terhadap rumahnya dengan hanya memberi pengaman kunci konvensional yaitu berupa kunci gembok, kunci rantai dan sebagainya. Dengan adanya masalah tersebut maka penulis mencari solusi membuat sebuah sistem keamanan rumah dengan menggunakan beberapa sensor dan informasinya akan dikirimkan melalui nodeMCU. Rasa aman yang pastinya akan memberikan kenyamanan lebih tinggal dirumah. Dan penggunaan perangkat-perangkat ini di rumah akan memberikan lebih banyak dampak positif jika dibandingkan dengan dampak negatifnya.

Baca Selengkapnya->>

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x