Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Pada hari Senin, 11 September 2017, Dr. Anton Muhibuddin selaku Rektor UNWAHA mengumpulkan perwakilan dari masing-masing prodi untuk segera dibentuk Dewan Riset. Pembentukan Dewan Riset ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan adanya wadah untuk menampung judul penelitian para mahasiswa yang semakin mendesak. Dewan Riset ini nantinya berwenang untuk menyeleksi judul penelitian yang diajukan oleh para mahasiswa semester akhir.

Dewan Riset yang merupakan kumpulan dari berbagai prodi ini diharapkan akan mengarahkan mahasiswa menemukan topik-topik yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian penelitian yang dilakukan oleh para mahasiswa tidak hanya hilang diterpa angin, tapi memberikan konstribusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dr. Muhibuddin, SP. MP bahkan memberikan arahan secara khusus agar mahasiswa dapat menghasilkan produk, tidak hanya tulisan yang kemudian ditumpuk di sudut ruangan.

Dewan Riset juga berfungsi sebagai sarana yang menjembatani para mahasiswa untuk mendapatkan pembimbing dari lintas prodi atau bahkan lintas fakultas, sesuai dengan kebutuhan penelitian. Jika dibutuhkan, Dewan Riset juga akan memberikan jalan bagi mahasiswa yang menginginkan pembimbing dari lintas universitas.

Tujuan lanjutan dari Dewan Riset ini adalah menggiring hasil penelitian yang dilakukan oleh para mahasiswa menjadi artikel yang terpublikasikan. Hal ini dilakukan mengingat publikasi artikel sedang menggeliat di tanah air. Selain itu, diharapkan kualitas para mahasiswa menjadi semakin meningkat.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0554 secs.