Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

UNIVERITAS KH. A WAHAB HASBULLAH MELAKASANAKAN PERKULIAHAN SECARA DARING (ONLINE) DI TENGAH WABAH VIRUS CORONA COVID-19

Univeritas KH. A Wahab Hasbullah (UNWAHA) mengambil langkah antisipatif di tengah wabah virus corona COVID-19 yang telah masuk ke Indonesia. UNWAHA telah melakukan perkuliahan tanpa tatap muka atau menggunakan sistem online yang disebut daring (dalam jaringan).

Proses perkuliahan tetap Tetap jalan, hanya saja melalui daring dan akan berlangsung mulai dari tanggal 17 maret 2020 s.d 29 maret 2020, pelaksanaan ujian tengah semester (UTS) genap juga dilaksanakan secara daring/online pada tanggal 30 maret 2020 s.d 5 april 2020 ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai virus corona COVID-19,” kata wakil rektor bidang akademik Dr. K.H. Abdul kholid M,.Pd.

Dijelaskan Abdul kholid, pada Senin, 16 Maret 2020, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi lanjutan di Kampus UNWAHA yang beralamat di Jl. Garuda No. 9 Tambakbers Jombang

Saya sudah merencanakan langsung selesai rapat, akan dikeluarkan surat edaran rektor yang sesuai dengan surat edaran dari Bupati Jombang dan yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum,” jelasnya.

Disebutkan Abdul kholid, jika ada pemberitahuan dari Pemerintah Republik Indonesia dalam 1 bulan ini virus tersebut bisa diatasi, maka kebijakan perkuliahan sistem daring akan diubah kembali ke sistem normal.

“Kita lihat perkembangan,” ujarnya.

Disarankan untuk mengganti perkuliahan tatap muka dengan perkuliahan daring (online) atau learning blended dengan kebijakan program studi (prodi) masing-masing, serta tidak melupakan bimbingan dan pantauan berkala dari dosen hingga keadaan kembali kondusif.

beliau juga menyarankan kepada seluruh anggota untuk tetap menjalin komunikasi dengan mahasiswa terkait kondisi kesehatan atau updatemateri perkuliahan dan lain-lain melalui email, WhatsApp dan lain-lain.

Berdasarkan surat edaran hasil rapat pada hari rabu tanggal 25 maret 2020 wakil rektor bidang akademik memberitahukan bahwa perkuliahan sistem daring diperpanjang samapai dengan tanggal 18 juni 2020, ujian tengah semester (UTS) tetap sesuai jadwal awal, libur hari raya idul fitri pada tanggal 16 mei s.d 4 juni 2020, pelasanaan Ujian Akhir Semester (UAS) genap dilaksanakan secara daring/online / takehome pada tanggal 13 s.d 18 Juni 2020, adapun pelasanaan UTS dan UAS mahasiswa wajiib mengikuti ketentuan di sia.unwaha.ac.id.

beliau juga memberitahukan bahwa semua kegiatan Kegiatan akademik seperti seminar, workshop, di luar perkuliahan yang bersifat keluar kota dan semua bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang sebaiknya dijadwalkan ulang setelah kondisi kondusif..

Tidak lupa beliau juga menghimbau , untuk segenap mahasiswa untuk dapat mempersiapkan dengan baik proses belajar mengajar atau perkuliahan secara daring (online). Serta tetap mengikuti petunjuk-petunjuk kesehatan tentang antisispasi terhadap covid-19.

Hindari Keramaian

Keputusan Bupati Jombang pada hari kamis, 26 maret 2020, Bupati jombang mengumumkan bahwa.“Jombang dinyatakan sebagai kondisi darurat covid 19, tidak mengadakan kegiatan social kemasyarakatan dan keagamaan yang menyebabkan berkumpulnya masa baik di tempat umum atau lingkungan sendiri, untuk kegiatan yang mendsak yang melibatkan banyak orang agar menjaga jarak dan mengikuti prosedur pencegahan covid 19, jangan terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sehingga menimbulkan keresahan masyarakat” ujar beliau.

Intinya, jangan panik. Jangan mengembangkan bahasa-bahasa yang membuat orang cemas. Jika anda sehat orang disekitar kita juga sehat saling menjaga untuk keesehatan bersama.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x