Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Upacara 17 Agustus di UNWAHA

Jombang – Seluruh sivitas akademika Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) turut memperingati hari proklamasi RI dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera sang saka Merah Putih di halaman utama UNWAHA. Pembina upacara pada kesempatan pagi ini adalah Wakil Rektor bidang kemahasiswaan KH. Muhyidin Zainul Arifin, M.M. dengan dihadiri mahasiswa UNWAHA sebagai peserta upacara. Peringatan hari kemerdekaan yang ke 74 dengan tema “SDM unggul Indonesia maju” seakan mengingatkan kembali pada perjuangan para pahlawan bangsa bahwa kemerdekaan yang telah diperjuangkan harus diisi dengan kegiatan positif yang produktif dan inovatif.

Produktivitas dan inovasi tersebut tidak akan pernah terwujud jika SDMnya tidak memadai. Sebagaimana isi sambutan pembina upacara tentang Bagaimana gigihnya para pemuda dalam meyakinkan golongan tua bahwa Indonesia sudah siap merdeka. Kemerdekaan yang dihasilkan dari perjuangan bukan menunggu hadiah dari Jepang yang dijanjikan tgl 24 Agustus 1945. Janji itu hanya kedok mengulur waktu karena kenyataannya Heroshima dan Nagasaki sudah luluh lantak dibom atom sekutu yang membuat Jepang harus menyerah tanpa syarat.

“Nilai semangat perjuangan para pemuda tahun 45 inilah yg harus ditiru di zaman sekarang khususnya semangat berhidmah dosen-dosen muda di UNWAHA melalui media pembelajaran, perkuliahan, semangat penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Untuk para mahasiswa, mari kita jadikan UNWAHA sebagai sajadah perjuangan dunia menuju ridho ilahi Robbi,” pungkas pengasuh PonPes. Al Fatich Tambakberas Jombang. Upacara berlangsung secara khidmat diakhiri dengan do’a bersama dan dilanjutkan dengan acara tasyakuran.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x