Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Asesmen Lapangan (AL) Program Studi Pendidikan Biologi UNWAHA Jombang

Dalam rangka Reakreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Tahun 2023, Lembaga Akreditasi Mandiri (LAMDIK) telah melaksanakan Asesmen Lapangan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada Rabu – Kamis (22-23/2/2023). Asesmen Lapangan merupakan penilaian yang dilakukan oleh Tim Asesor LAMDIK untuk mengonfirmasi Lembar Evaluasi Diri (LED) dan Data Kuantitatif yang ada dalam borang yang telah di unggah oleh prodi melalui laman LAMDIK dengan data yang ada di lapangan meliputi visi misi tujuan strategi (VMTS), tata pamong, tata kelola, kerja sama, kemahasiswaan, sumberdaya manusia, pendidikan, penelitian, penelitian, pengabdian, keuangan, sarana dan prasarana, luaran dan capaian tri dharma PT secara face to face maupun secara daring (online) sesuai dengan peraturan BAN-PT Nomor 5 Tahun 2020.

Kegiatan Asesmen Lapangan Prodi Pendidikan Biologi dilakukan oleh 2 asesor dari LAMDIK yaitu Dr. Trianik Widyaningrum, S.Si., M.Si. dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan Dr. Ambarwati, S.Pd., M.Si. dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Guna memaksimalkan kegiatan ini, seluruh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas KH. A. Wahab Hasbullah dan tim akreditasi Prodi Pendidikan Biologi telah menyiapkan data-data yang dibutuhkan dalam kegiatan akreditasi termasuk mendatangkan dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, serta mitra kerjasama yang bersangkutan.

Sebagaimana lazimnya asesmen lapangan juga dilakukan wawancara dengan pimpinanz Unit Penyelenggara Program Studi (UPPS), Tim Pusat Jaminan Mutu, dosen, tenaga kependidikan, alumni Unwaha, dan mahasiswa. Tim asesor juga meninjau fasilitas pembelajaran seperti laboratorium, perpustakaan, dan prasarana pendukung kegiatan pembelajaran lainnya di Universitas KH. A. Wahab Habullah. Acara asesmen lapangan selanjutnya ditutup dengan penandatangan berita acara.

Dalam kesempatan ini, Rektorat tidak lupa memberikan apresiasi kepada tim akreditasi baik kepada UPPS, PJM, LPPM, maupun unit kerja lainnya khususnya tim penyusun instrument boring akreditasi serta berbagai pihak yang telah bersedia membantu dan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan sampai terlaksananya asesmen lapangan daring. Kegiatan asesmen lapangan yang berlangsung hari Selasa sampai Rabuerjalan dengan lancer dan semoga mendapat hasil sesuai dengan harapan seluruh stakeholder.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x