Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Bank Syariah Indonesia (BSI) Gandeng Universitas KH. A. Wahab Hasbullah dalam Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023

Uiversitas KH. A. Wahab Hasbullah menjadi tuan rumah Onboarding Talenta Wirausaha Bank Syariah Indonesia (BSI) 2023. Kegiatan ini berlangsung di aula UNWAHA pada Sabtu (25/2/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BSI dalam mencetak wirausahawan muda di Jawa Timur, khususnya UNWAHA.

Dalam sambutannya, Dr. H. Moh. Hasyib Wahab selaku ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum Jombang menyampaikan terima kasih kepada BSI yang telah memilih UNWAHA sebagai mitra, selain itu beliau meyakinkan bahwa UNWAHA adalah pilihan yang tepat dalam peluncuran program ini. Hal ini disebabkan mahasiswa UNWAHA didominasi oleh santri yang sesuai dengan tujuan program. Selain itu, program ini sangat sesuai dengan tujuan penyelenggaraan Pendidikan di UNWAHA yaitu menghasilkan lulusan yang berkemapuan akademik tinggi, berakhlak mulia, dan berjiwa wirausaha handal.

RCEO Region Surabaya, Kemas Erwan Husainy juga menyampaikan apresiasi kepada UNWAHA selaku tuan rumah dalam kegiatan ini. Kemas menjelaskan bahwa UNWAHA merupakan salah satu kampus terbaik di Jombang yang memiliki daya Tarik luar biasa sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa di Jombang, sehingga menjadi pilihan yang tepat dalam penyelenggaraan program ini.

Tidak hanya itu, Kemal juga menjelaskan bahwa program ini merupakan incubator untuk wirausahawan muda dan muslim preuner dalam membangun dan mengembangkan usahanya sehingga mampu tumbuh dengan baik, mampu membuka lapangan kerja, dan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program ini terdiri dari empat kategori yaitu kategori pemula, rintisan, berdaya dan santri. Kategori santri dipilih seiring dengan komitmen perseroan yang siap mendorong Islamic ecosystem salah satunya adalah pengembangan ekonomi Syariah berbasis cluster pesantren yang sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah.

Syukron Habiby, selaku ISPV Islamic Ecosistem Solution Group menjelaskan bahwa program santri ini merupakan salah satu upaya BSI dalam menjalankan amanah UU No. 18 Tahun 2019, yaitu mendukung pesantren sebagai Lembaga pemberdaya masyarakat sehingga menjadi ruang dalam pembentukan peradaban.

Dalam kesempatan ini bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab, mendorong seluruh civitas akademik UNWAHA khususnya mahasiswa untuk terlibat dalam program ini guna mendukung program pengembangan UMKM di Kabupaten Jombang.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x