Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI, Unwaha Refleksikan Semangat Kemerdekaan

Jombang – Civitas akademika Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan yang ke-79 Republik Indonesia (RI), di Halaman Gedung Jokowi, Sabtu (17/8/2024).

Bertindak sebagai pembina upacara, Direktur Pascasarjana Unwaha, Dr. Saihul Atho Alaul Huda, M.Pd.I., menyampaikan pesan penting tentang refleksi kemerdekaan.

“Di momen yang khidmat ini, kita perlu merefleksikan perjuangan para pendahulu kita,” kata beliau.

Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang semangat perjuangan KH. A. Wahab Hasbullah yang turut andil dalam proses kemerdekaan Indonesia.

“Nama KH. Wahab telah disematkan sebagai salah satu pahlawan nasional. Beliau juga turut berkontribusi di setiap proses kemerdekaan Indonesia,” imbuh beliau.

Dengan ini, beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga nilai-nilai yang telah diperjuangkan oleh Mbah Wahab (sebutan KH. A. Wahab Hasbullah).

“Sebagai mahasiswa Unwaha, kita telah sepatutnya berbangga. Dikarenakan nama besar Mbah Wahab telah diabadikan sebagai nama Universitas kita,” bangga beliau.

Sebagai bentuk perwujudan, beliu berharap agar para mahasiswa dapat mengamalkan ilmunya dengan baik dan membawa kebermanfaatan bagi bangsa dan negara.

“Karena kalian-kalian ini lah yang akan memiliki peran besar bagi kemajuan bangsa ini di masa yang akan datang. Semoga dengan refleksi kita hari ini, kita semua dapat dengan baik mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pemimpin kita,” pungkas beliau.

Di akhir sesi upacara, para civitas akademika juga turut memeriahkan pembukaan lomba gebyar kemerdekaan secara simbolis.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x