Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Ketua YPTBU dan Rektor Unwaha Jombang Dorong Kerjasama Dengan LPTNU Jatim

Jombang – Setelah sukses terselenggarakannya Halal Bihalal dan Sarasehan Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jawa Timur (Jatim), di Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang, Sabtu (4/5/2024). Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum (YPTBU) dan Rektor Unwaha Jombang sepakat dorong kerjasama dengan LPTNU Jatim.

Hal ini diakui oleh Ketua YPTBU, Ibu Hj. Hizbiyah Rochim Wahab, M.A., saat ditemui oleh Tim Humas. Beliau merespon dan menyambut baik seluruh agenda yang diselenggaran oleh LPTNU Jatim.

“Kami dari yayasan sangat merespon hal itu, karena ini menjadi suatu promosi agar Unwaha Jombang lebih diketahui oleh perguruan tinggi NU se-Jatim. Sehingga jalinan silaturahmi dan keakraban bisa dibangun lebih baik lagi, karena Unwaha Jombang merupakan bagian dari LPTNU,” tutur beliau.

Tak hanya itu, Ibu Nyai Hizbiyah juga mengungkapkan, bahwa kerjasama-kerjasama yang nantinya akan dijalin tentu berdampak pada tata kelola universitas yang lebih baik lagi. Baik dari peningkatan sistem dan fasilitas, maupun manajamen sumber daya manusianya.

“Seperti yang akan kita lakukan dengan LPTNU Jatim, yaitu menyusun buku tentang ke-NUan dan ke-Aswajaan. Buku ini nantinya bisa dijadikan bahan ajar untuk disisipkan dalam setiap kurikulum perkuliahan, khususnya di Unwaha Jombang,” kata Beliau.

Sependepat dengan hal tersebut, Rektor Unwaha Jombang, Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng., mengatakan bahwa perguran tinggi di lingkungan LPTNU harus menonjolkan nilai-nilai ke-NUannya.

“Bagaimana caranya kita bisa meningkatkan pengetahuan para generasi muda perihal nilai-nilai tersebut. Kita perlu semacam sinkronisasi, salah satunya mengupgrade muatan seperti yang disebutkan bu Nyai sebelumnya,” ujar Rektor Unwaha Jombang ini.

Menurutnya, pengetahuan tentang ke-NUan masih relevan dalam membentuk karakter generasi millenial. Pasalnya, warna dan eksistensi NU tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Seperti yang diketahui, prinsip yang ada di NU adalah “memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik” sudah melekat.

“Keberadaan NU ini sangat penting untuk generasi yang akan datang, ini juga menjadi tugas kami bersama. Kalau dibilang NU bisa lebih berkembang lagi, maka begitu juga dengan Unwaha Jombang,” tutup beliau.

  • Red : Ibrahim
  • Editor : Septian Ragil

**) Ikuti konten kreatif terbaru Unwaha Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa follow.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x