Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Kuliah Gratis SPP di UNWAHA

UNWAHA bekerja sama dengan PCNU Jombang, mengadakan program khusus kuliah gratis bagi para pemuda dan pemudi yang aktif dalam kegiatan ke-NU-an. Aktif dalam ke-NU-an menjadi prioritas mengingat UNWAHA adalah kampus berbasis Nahdlatul Ulama.

Mahasiswa yang mendaftar pada program khusus ini diharuskan mengikuti tes tulis dan tes lisan terlebih dahulu. Tes tulis berupa wawasan seputar pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, sementara tes lisan mencakup bacaan-bacaan yang identik dengan aktifitas ke-NU-an, seperti bacaan qunut, dibaiyyah dan tahlil.

Hasil dari keduanya diumumkan sehari setelah pelaksanaan tes. Bagi para mahasiswa yang lolos seleksi, diminta untuk melengkapi berkas-berkas dan memilih jurusan yang ditawarkan oleh UNWAHA. Jurusan yang dimaksud adalah Teknik Pertanian dan Teknik Hasil Pertanian di Fakultas Pertanian atau jurusan Biologi, Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris di Fakultas Ilmu Pendidikan. Setelah pemberkasan selesai, para calon mahasiswa program khusus ini dapat segera mengikuti kegiatan perkuliahan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x