Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Membanggakan, 24 Dosen Unwaha Jombang Lulus Sertifikasi Dosen

Jombang – Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang patutlah berbangga. Pasalnya, sebanyak 24 dosen Unwaha Jombang telah dinyatakan lulus Sertifikasi Dosen (Serdos) tahun 2023 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Rektor Unwaha Jombang, Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng. menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh para dosen Unwaha Jombang. Menurutnya, hal ini merupakan bukti nyata dari Unwaha Jombang untuk terus meningkatkan kualitas dan standar pendidikan Perguruan Tinggi.

“Ini menjadi kabar gembira sekali bagi Unwaha Jombang. Karena hal ini menunjukkan bahwa dosen-dosen yang berada di naungan Unwaha memiliki keterampilan, pengetahuan dan kompetensi yang mumpuni untuk memberikan pengajaran yang berkualitas kepada mahasiswa,” ucapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (1/3/2024).

Beliau juga mengatakan, Unwaha Jombang akan mendorong dosen-dosen dan tenaga kependidikan agar selalu mengembangkan diri melalui kegiatan-kegiatan Tri Dharma Perguran Tinggi.

“Kami berharap, capaian ini akan disusul oleh dosen-dosen yang belum Serdos. Dikarenakan, kampus juga berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan karir dosen maupun kepada tenaga kependidikan kedepannya,” lanjut Guru Besar di Bidang Ilmu Pemuliaan Ternak tersebut.

Sertifikasi dosen merupakan proses yang memvalidasi kualifikasi dosen dalam melaksanakan tugasnya dengan standar yang ditetapkan oleh lembaga pendidikan atau pemerintahan.

Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian Unwaha Jombang, M. Aliyul Wafa, M.Pd. menjelaskan, jika sebanyak 24 dosen ini merupakan total dari dosen yang telah dinyatakan lulus Serdos di tahun 2023. Seperti yang diketahui, pelaksanaan Serdos di tahun lalu terbagi menjadi tiga gelombang.

“Terbaru, Unwaha Jombang telah sukses menghantarkan dosen lulus Serdos di gelombang 0 sebanyak sembilan orang,” tambahnya.

Berikut adalah nama-nama dosen tersebut:

  1. Afif Kholisun Nashoih, S.Pd., M. Hum. Bidang Sastra (dan Bahasa) Arab.
  2. Anggi Indah Yuliana, S.P., M.P. Bidang Budidaya Pertanian dan Perkebunan.
  3. Fatikhatun Nikmatus Sholihah, S.Pd., M.Pd. Bidang Pendidikan Biologi.
  4. Kartika Wulandari, S.Pd., M.Pd. Bidang Pendidikan Fisika.
  5. Luluk Choirun Nisak Nur, S.Pd., M.Pd. Bidang Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Inggris.
  6. Mar’atul Fahimah, S.P., M.M. Bidang Pemasaran.
  7. Mochammad Syafiuddin Shobirin, S.Pd.I, M.Pd.I. Bidang Agama Islam.
  8. Mucharommah Sartika Ami, S.Pd., M.Pd. Bidang Pendidikan Biologi.
  9. Nurul Afidah, S.Pd., M.Pd. Bidang Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Inggris.
  • Red : Ibrahim
  • Editor : Septian Ragil

**) Ikuti konten kreatif terbaru UNWAHA Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa follow.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x