Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Osfak FE 2024: Internalisasi Budaya Fakultas dan Bangun Solidaritas

Jombang – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang melangsungkan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus-Fakultas (Osfak) Gelombang I, di Ruangan B-5, Senin (24/6/2024). Sebanyak 90 lebih mahasiswa baru FE mengikuti acara ini dengan antusias.

Mewakili Dekan FE, Kaprodi Manajemen, Khotim Fadhli, M.Pd. menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

”Selamat datang di keluarga besar Fakultas Ekonomi. Semoga anda semua dapat dengan mudah beradaptasi, semangat berkuliah sehingga nantinya dapat lulus tepat waktu,” ujar Kaprodi Manajemen tersebut.

Beliau juga menyampaikan visi-misi Fakultas Ekonomi dan kurikulum yang ada di Prodi Manajamen. Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Pak Khotim itu juga menyampaikan beberapa aturan-aturan serta norma yang berlaku di lingkungan kampus.

”Beberapa yang perlu diperhatikan juga adalah etika sebagai mahasiswa Unwaha Jombang, seperti etika berpakaian dan berkomunikasi,” jelas beliau.

Pada akhir sambutannya, beliau juga menghimbau kepada para mahasiswa baru agar tidak hanya menuntut ilmu di ruang perkuliahan saja.

”Sebagai agent of change, tentu mahasiswa juga perlu menggali potensi di luar bangku perkuliahan. Aktif lah berorganisasi, di Unwaha ini banyak organ mahasiswa baik intra maupun ekstra yang dapat mengasah potensi anda,” pesan beliau.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi, Famung Gangga mengatakan, materi-materi yang disampaikan di antaranya adalah ke-Fakultasan, perkenalan Ormawa (organisasi kemahasiswaan, red) seperti BEM, HMP, dan DPM Fakultas Ekonomi.

“Dengan beberapa materi yang disampaikan ini, dapat menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru dalam menjalani perkuliahan di Fakultas Ekonomi. Kami juga berharap, di Osfak FE ini dapat terjalin rasa persaudaraan dan solidaritas yang kuat antar mahasiswa baru,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Dokumentasi Osfak FE 2024.

Red: Ibrahim.
Editor: Septian Ragil.

4.3 6 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x