Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Osfak FIP 2024: Merangkai Kisah Mahasiswa yang Berkualitas dan Menjalin Solidaritas

Jombang – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang menggelar Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus Fakultas (Osfak) Gelombang I, di Ruangan Perkuliahan B-14 , Senin (24/6/2024).

Sebanyak 53 mahasiswa baru mengikuti kegiatan tersebut. Adapun tema yang diusung pada Osfak FIP kali ini adalah “Merangkai Kisah Mahasiswa yang Berkualitas dan Menjalin Solidaritas”.

Dekan FIP Unwaha Jombang, M. Farid Nasrulloh, S.Pd.Si., M.Pd., menyambut hangat seluruh mahasiswa baru FIP tahun 2024 dalam acara yang penuh semangat tersebut.

“Pilihan yang sangat tepat untuk seluruh mahasiswa baru karena telah memilih dan masuk ke dalam Fakultas Ilmu Pendidikan, yang mana seluruh Prodinya sudah terakreditasi Baik Sekali,” seru pria yang akrab disapa Pak Farid dalam sambutannya.

Beliau juga mengenalkan budaya-budaya kampus dan masing-masing prodi di bawah naungan FIP Unwaha Jombang. Tidak lupa juga, beliau menyampaikan beberapa program kurikulum yang telah dibangun untuk menunjang lulusan FIP Unwaha yang memiliki karakter kompeten dan berdaya saing.

“Harapan kami, setelah pengenalan fakultas ini anda semua dapat menyesuaikan dengan budaya-budaya yang ada di kampus. Sehingga nantinya anda semua dapat lulus tepat waktu dan dapat dengan baik mengamalkan ilmu masing-masing,” pesan beliau.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP, Mahita Nur Kumala mengungkapkan, tujuan kegiatan ini yaitu agar para mahasiswa baru dapat lebih mengenal FIP dan masing-masing prodi, juga antar sesama mahasiswa FIP Unwaha Jombang.

“Terdapat beberapa materi yang disampaikan, seperti ke-Fakultasan, Prodi, dan pengenalan Ormawa (organisasi kemahasiswaan, red). Harapan kami, para mahasiswa baru dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh FIP,” ucapnya saat diwawancarai.

Hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Wisnu Siwi Satiti, S.Pd., M.Sc., Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Ospa Pea Yuanita Meishanti, M.Pd., dan beberapa undangan lainnya.

Dokumentasi Osfak FIP 2024.

Red: Ibrahim.
Editor: Septian Ragil.

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x