Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Osfak FTI 2024: FutureTech, Embracing the Power of Innovation

Jombang – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang sukses menggelar orientasi di tingkat fakultas (Osfak), di ruang perkuliahan B-6, Senin (24/6/2024).

Narasi “FutureTech: Embracing the Power of Innovation” disusung sebagai tema besar pada Osfak tahun ini. Hal ini bertujuan untuk mencetak generasi yang cerdas di bidang teknologi dan memiliki wawasan global.

“Harapannya, anda sebagai mahasiswa Unwaha Jombang memiliki kemampuan untuk menciptakan inovasi dan semangat untuk belajar. Saat ini, bahkan di masa yang akan datang, dunia menuntut generasi muda memiliki potensi dan kecakapan dalam penggunaan teknologi,” ucap Dekan FTI, Tholib Hariono, M.Kom.

Di hadapan 60 lebih mahasiswa baru FTI, Bapak Tholib menyampaikan, kemajuan di bidang teknologi tidak dapat dihandari lagi. Semangat dan kemampuan untuk mencipatakan peruabahan positif tersebut terdapat dalam pribadi masing-masing mahasiswa.

“Peran mahasiswa tidak hanya sebagai agent of change, tetapi juga sebagai agent of control. Mahasiswa perlu mengambil peran, jangan hanya puas menjadi penonton,” imbuhnya.

Bersama dengan Kaprodi Sistem Informasi, Agus Sifaunajah, M.Kom., dan Kaprodi Informatika, Primaadi Airlangga, M.I.T., menyampaikan tentang sistem perkuliahan. Seperti kurikulum dan beban perkuliahan yang harus ditempuh oleh para mahasiswa FTI.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTI, Galuh Ramadhan mengatakan, Osfak tersebut selain bertujuan untuk mengenalkan tentang ke-Fakultasan tetapi juga untuk saling mengenal dengan mahasiswa satu angkatan.

“Supaya para mahasiswa baru dapat mengetahui rumahnya selama mereka berproses di perkuliahan dan juga supaya memberikan kebermanfaatan untuk orang banyak,” tuturnya saat dikonfirmasi.

Dokumentasi Osfak FTI 2024:

Red: Ibrahim.
Editor: Septian Ragil.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x