Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Penerimaan Mahasiswa UNWAHA dan MoU di Melaka International College of Science and Technology Malaysia (MICOST)

Setelah pemberangkatan mahasiswa program student exchange pada (4/3/2023) kemarin, hari ini (6/3/2023), dilaksanakan Pembukaan penerimaan mahasiswa Universitas KH. A. Wahab Hasbullah  (UNWAHA) oleh Melaka International College of Science and Technology (MICOST) sekaligus penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk kerjasama antara UNWAHA dengan MICOST. Acara yang dimulai pukul 09.50 ini dimulai dengan pengenalan profil kampus MICOST dan sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Datuk Mohamad Azmi bin Sabtu selaku direktur MICOST.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Rektor UNWAHA Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng. didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama  Dr. H. Fatkhulloh, M.Pd.I. dan Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan Dr. H. M. Wafiyul Ahdi, M.Pd.I, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan oleh direktur MICOST Datuk Mohamad Azmi bin Sabtu.

MoU antara UNWAHA dg MiCoST Malaka Malaysia antara lain:

  1. Pertukaran Dosen
  2. Pertukaran artikel journal
  3. Pertukaran mahasiswa ( Sit In, Short Course dll )
  4. Kolaborasi penelitian
  5. Kolaborasi temuan teknologi
  6. Seminar internasional
  7. Kuliah Tamu.
  8. Pembuatan konten animasi
  9. Pembuatan Game &/ software

Selain pendatangan MoU antara keduanya, mahasiswa MiCoST dan UNWAHA dalam bertukar ilmu dan skill yang dibagi dalam 3 kelas masing2 didampingi lecture atau dosen dari MiCoST yang mana ketiga materi itu terdiri dari :

  1. Syarahan yang bertajuk International Economic.,
  2. Short courst drawing animasi
  3. And google yang berlangsung kurang lebih selama 60 menit.

Sehingga di harapkan mahasiswa UNWAHA dapat mempunyai soft skill yang bisa dibuat bersaing di era digital ini, selain bertukar pengalaman dan mendapatkan ilmu baru mahasiswa juga mendapatkan teman baru antar negara, selain itu para pimpinan UNWAHA yaitu Rektor beserta jajarannya bersepakat agar program-program yang digalangkan dapat segera direalisasikan secepat mungkin sehingga akan ada timbal balik positif diantara keduanya.

Kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri ini merupakan upaya pencapaian visi UNWAHA yaitu menjadi institusi Pendidikan tinggi berstandar internasional yang berperan aktif dalam pengembangan IPTEK, pengelolaan Sumber Daya Alam, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia seuntuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x