Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Penguatan Kapasitas Pengelola Jurnal PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya

Sidoarjo – Kopertais Wilayah IV Surabaya menggelar kegiatan workshop mengenai Penguatan Kapasitas Pengelola Jurnal Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) Kopertais Wilayah IV Surabaya, di Greensa Inn & Training Center Hotel Sidoarjo, Senin-Selasa (20-21/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola jurnal di masing-masing universitas agar dapat meningkatkan akreditasi jurnal. Hal tersebut dilakukan dengan implementasi strategi yang efektif melalui pembenahan sistem dan manjemen jurnal.

Selain itu, pemilihan reviewer & editor yang kapabel menjadi hal yang tak kalah penting untuk menentukan standar kualitas jurnal. Dalam kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi antar lembaga untuk saling berkolaborasi mengenai pengelolaan jurnal.

Pentingnya pengelolaan jurnal yang optimal yaitu untuk meningkatkan branding awarness universitas. Melalui jurnal yang telah dipublikasikan tentu dapat meningkatkan citra dan reputasi universitas terutama jurnal yang terakreditasi Sinta & Scopus.

Pada workshop tersebut juga dipaparkan solusi untuk ragam permasalahan pengelolaan jurnal dari masing-masing kampus. Strategi untuk mempertahankan kualitas pengelolaan jurnal dengan menerapkan etika serta komunitas yang konstruktif antar sesama pengelola jurnal agar memudahkan dalam peningkatan akreditas jurnal.

Kegiatan ini diikuti oleh 85 peserta dari perwakilan PTKIS Jatim Wilayah IV Surabaya yang meliputi Madura, Pasuruan, Malang, Mojokerto, Jombang, hingga Nganjuk. Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang merupakan salah satu peserta workshop tersebut.

Hadir selaku pemateri & motivator diantaranya: Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Ahmad Muzakki, M.Ag., Grad. Dip. SEA., M.Phil., Ph.D., perwakilan dari Universitas Abd. Chalim Mojokerto, Dr. Ari Kartiko, ST. MM. & Dr. M. Anas, M.Pd.

Red : Dr. Amin Awal Amarsudin, S.Sy., M.S.I.
Editor : Ibrahim

**) Ikuti konten kreatif terbaru Unwaha Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa follow.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x