Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan atas kelahiran junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal, yang tahun ini bertepatan pada tanggal 9 November 2019. Nabi Muhammad lahir dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah. Menurut riwayat, Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun pertama sejak peristiwa tentara bergajah atau Amul Fiil atau tahun 571 kalender Romawi. Pendapat lain juga menyebut Nabi lahir pada 9 Rabiul Awal. Namun, pendapat yang terkenal adalah pada 12 Rabiul Awal. Hal ini sesuai dengan Hadis Riwayat Muslim.

Sebagai Ummat Nabi Muhammad SAW seyogyanya kita memperingati sebagai wujud syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, sedangkan Abu Lahab paman nabi yang seorang Quraisy saja bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad dengan memerdekakan budaknya. Kita sebagai seorang muslim yang mengharap syafaatnya di hari akhir kelak harusnya lebih berbahagia atas panutan kita Nabi Muhammad SAW. Bisa jadi Allah tidak akan menciptakan Dunia dan Isinya jika tidak ada Nur Muhammad.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad, Universitas Wahab Chasbullah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H pada tanggal 19 November 2019 kemarin dengan tema ” Aktualisasi Suritauladan Rasulullah dalam Mewujudkan Gerakan Mahasiswa Untuk Persatuan Indonesia” dengan Pembicara Kh. Nur Hadi, S.Pd.I atau yang lebih dikenal dengan nama “Mbah Bolong”. Sebagai alumni STAI Bahrul Ulum, yang mana sekarang menjadi FAI UNWAHA Kh. Nur Hadi senang bisa berkontribusi untuk Almamaternya.

Semoga para pemuda khususnya Mahasiswa Universitas Wahab Chasbullah (Unwaha) dapat mengikuti Nabi Muhammad SAW dalam kegiatan – kegiatanya sebagai mahasiswa sehingga tercapai Persatuan Indonesia. Bukan seperti saat ini yang seolah – olah memisahkan anatara agama dan nasionalis. Sesungguhnya dengan mendalami agama kita pasti sangat Nasionalis.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x