Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Prodi Ekonomi Syariah Gandeng KSPM-GIS Unwaha Jombang Kunjungi BEI dan OJK Jawa Timur

Surabaya – Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah bersama Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi Syariah (GIS) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang kunjungi Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Timur, Senin (26/2/2024).

Sebanyak 66 mahasiswa dan dua dosen pembimbing mengikuti kegiatan yang bertajuk “Kunjungan Lapangan dan Sekolah Pasar Modal” ini . Lokasi pertama yaitu Kantor Perwakilan BEI Provinsi Jawa Timur

“Dalam sekolah pasar modal, kami dijelaskan mengenai sejarah berdirinya BEI, apa saja tugasnya. Kemudian di sesi kedua, terdapat materi tentang bagaimana cara pembelian, penjualan dan pengoperasian saham,” kata pembimbing KSPM-GIS, Purbowo, S.Agr., M.P.

Usai melaksanakan sekolah pasar modal di BEI, para rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor Perwakilan OJK Provinsi Jawa Timur. Sementara itu, Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Ashlihah, S.E., M.M. mengungkapkan maksud dan tujuannya dalam melakukan kunjungan tersebut.

“Output dari kunjungan kali ini di Kantor Perwakilan OJK Jawa Timur yaitu untuk mengetahui peran OJK serta meningkatkan literasi keuangan bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Pembimbing KSPM-GIS Unwaha Jombang, menyerahkan souvenir kepada OJK Jawa Timur (Foto: Istimewa)

OJK Kantor Perwakilan Jawa Timur sangat menyambut dengan bai kunjungan Prodi Ekonomi Syariah dan KSPM-GIS Unwaha Jombang. Di akhir acara, terdapat sesi penyerahan plakat dan souvenir oleh KSPM-GIS Unwaha Jombang kepada OJK Jawa Timur.

Sebelum bertolak ke Jombang, para rombongan Kunjungan Lapangan dan Sekolah Pasar Modal melakukan ziarah ke Makam Sunan Ampel Surabaya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menambah keberkahan atas terselenggaranya kunjungan tersebut.

  • Red : Ibrahim
  • Editor : Septian Ragil

**) Ikuti konten kreatif terbaru Unwaha Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa follow.

2.8 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x