Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Rektor UNWAHA Jombang Keluarkan Penyataan Jelang Pemilu 2024

JOMBANG – Sejumlah civitas akademika di Indonesia ramai-ramai mengeluarkan pernyataan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Melihat kondisi itu, Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng. Rektor Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Tambakberas, Jombang juga menyerukan untuk menghormati perbedaan pilihan.

“Sehubungan dengan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut kami mengajak semua sivitas akademika serta semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat Jombang dan sekitarnya untuk satu, menyukseskan pelaksanaan pemilu dengan damai tanpa adanya provokasi, mengumpat yang mengandung ujaran kebencian antar pendukung paslon atau menyebarkan berita hoax,” katanya, Rabu (07/02/2024).

civitas-unwaha.jpg

Menurutnya, salah satu caranya dengan menghargai perbedaan pilihan yang terjadi di masyarakat, tanpa adanya intimidasi atau menyebarkan berita palsu yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat. Pihaknya berharap, dinamika politik yang terjadi saat ini tidak menjadi alasan untuk memecah belah kerukunan di antara sesama anak bangsa.

“Marilah pada tanggal 14 Februari 2024 nanti kita datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita sesuai dengan pilihan hati nurani yang kita yakini terbaik untuk bangsa dan negara. Siapapun yang terpilih sebagai pemimpin bangsa ini nanti agar kita semua bisa menerima, menghargai dan ikhlas bahwa itu pilihan rakyat,” jelasnya.

Prof. Gatot Ciptadi berharap, pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Semoga sesuai dengan kaidah pelaksanaan pemilihan umum.” harap Prof. Gatot Ciptadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru UNWAHA Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa di follow.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x