Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Rektor Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha), Dr. Anton Muhibuddin, M.P. kembali menorehkan prestasinya dibidang riset. AD Scientific Index 2022 merilis daftar nama ilmuan dunia di bidang pertanian, “World Top 100 Agriculture Scientists in Indonesia 2022”.   

Dari publikasi di jurnal ilmiah yang telah dikeluarkan, diperoleh sebanyak H-indeks19 dengan total 581 karya telah disitasi oleh peneliti lain dari berbagai negara. Hal ini menunjukkan bahwa hasil risetnya memberikan dampak yang berarti bagi peneliti lain. Tak cukup sampai disitu, melalui tangan dinginnya, puluhan buku ajar dan HKI telah dihasilkan pria kelahiran 45 tahun silam ini.

Tak hanya karya tulis, hasil risetnya di bidang pertanian turut memberikan dampak bagi masyarakat secara nyata. Hal ini terbukti melalui berbagai terobosan kebijakannya selaku rektor, Unwaha telah menggandeng industri di bidang pertanian dalam menghasilkan pupuk yang diminati di masyarakat.

Baca juga: Dipimpin Rektor Berprestasi, Mahasiswa Unwaha Siap Bersaing di Berbagai Bidang.

Menjadi salah satu peneliti asal Indonesia yang turut menyumbang pencapaian bagi negaranya, dia merasa amat bersyukur. Meskipun menurutnya jika dilihat pada capaian publikasi, angka peneliti Indonesia masih terbilang cukup jauh jika dibandingkan dengan peneliti dari negara lain. Oleh karena itu, Anton berharap prestasinya ini dapat memotivasi rekan akademisi lainnya di Unwaha untuk terus berkarya, dan membawa nama baik instansi di mata dunia. (red)



Komentar


    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0217 secs.