Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Seminar Pendidikan: Cetak Guru Profesional dalam Menyongsong Masa Depan Gemilang

Jombang – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang, menggelar Seminar Pendidikan, di Aula Gedung F, Kamis (11/7/2024).

Seminar Pendidikan ini mengusung tema “Mencetak Guru Profesional dalam Menyongsong Masa Depan Gemilang”. Seminar ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. M. Wafiyul Ahdi, S.H., M.Pd.I.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terkait kebutuhan tenaga kependidikan yang tidak akan habisnya. Selain itu, perubahan sistem pendidikan di era saat ini bergerak begitu pesat.

“Yang namanya pendidikan itu akan selalu dibutuhkan dan menuntut untuk tersedianya tenaga kependidikan. Saya yakin, orientasi pendidikan kedepannya akan selalu terjadi perubahan,” seru Gus Wafi, sapaan akrabnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. M. Wafiyul Ahdi, S.H., M.Pd.I., saat memberikan sambutan dan membuka acara Seminar Pendidikan. (Foto: Humas)

Beliau juga mengungkapkan, kegiatan seminar pendidikan ini sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan semacam itu. Hal ini tentu berkaitan dengan upgrading pengetahuan para calon pendidik.

“Apalagi saat ini, pendidikan sangat bersinggungan dengan teknologi. Seperti kecerdasan buatan atau AI (Artifical Intellegent, red), sehingga para calon pendidik perlu untuk menguasainya,” pesan beliau.

Di kesempatan yang sama, Ketua Prodi PAI, Dr. Didin Sirojudin, M.Pd.I., berharap, kegiatan seminar yang diadakan oleh HMP PAI ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta.

Ketua Prodi PAI, Dr. Didin Sirojudin, M.Pd.I., saat memberikan sambutan. (Foto: Humas)

“Apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini semoga bisa tercapai. Silahkan kepada para peserta untuk aktif berinteraksi dengan pemateri seminar, gali informasi sebanyak-banyaknya dari beliau-beliau ini,” kata Kaprodi PAI tersebut.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PAI, Rizki Triputra mengatakan, kegiatan ini menjadi bekal bagi seluruh pesarta khususnya mahasiswa PAI untuk menjadi pendidik profesional.

“Kemudian, apa yang kita dapatkan di hari ini bisa diimplementasikan di lingkungan masyarakat,” harapnya.

Pada pembukaan Seminar Pendidikan ini, Prodi PAI Unwaha Jombang juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Prodi PAI Unhasy. Ditandatangani oleh masing-masing Kaprodi dan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Penandatangan MoU oleh Kaprodi PAI Unwaha Jombang dan Kaprodi PAI Unhasy. (Foto: Humas)

Adapun pembicara dalam seminar ini adalah Kaprodi PAI Unhasy, Bpk. Dr. M. Khoirul Umam, M.Pd. I., Direktur Pascasarjana Unwaha, Dr. Saihul Atho Alaul Huda., M. Pd. I., dan Trainer Power Point dan AI, Zakiyatus Sarifah, M. Kom.

Dokumentasi Seminar Pendidikan PAI Unwaha Jombang

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x