Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Studi Banding FAI UNWAHA ke UIN Sunan Kalijaga

 

Dalam rangka peningkatan kompetensi dan kualitas keilmuan pendidikan mahasiswa, pada hari Senin, 20 Februari 2017, Fakultas Agama Islam Universitas K.H A Wahab Hasbullah mengadakan kegiatan studi banding di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (UIN SUKA).

Studi Banding ini bertujuan meningkatkan kualitas keilmuan mahasiswa khususnya Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan Program Studi Ekonomi Syariah pada Fakultas Pendidikan Islam dengan mengikutsertakan mahasiswa sebanyak 64 orang dan didampingi oleh 6 orang dosen pembimbing. Rombongan dari UNWAHA disambut oleh Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN SUKA.

Dari kegiatan ini, berbagai informasi di peroleh oleh Fakultas Agama Islam UNWAHA dari UIN SUKA diantaranya aktivitas dan struktur kurikulum, sistem kegiatan belajar mengajar, fasilitas yang ada di UIN SUKA, persebaran lulusan, dan berbagi pengalaman seputar organisasi jurusan dan Universitas.

Setelah sesi interaktif, acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari masing-masing perwakilan kedua belah pihak, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai fasilitas yang ada UIN SUKA. Kedepannya, FAI Unwaha akan bekerjasama dengan UIN SUKA dalam beberapa bidang seperti rencana Sit In mahasiswa UNWAHA di UIN SUKA, pertukaran mahasiswa dan akses mahasiswa UNWAHA di Perpustakaan UIN SUKA . Semoga jalinan silaturahmi dan kerjasama dapat berjalan dengan baik sehingga akan tumbuh kesolidan demi mewujudkan tujuan mencerdaskan bangsa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x