Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, HMP-ES Turut Berpartisipasi dalam Pasar Ramadan

Jombang – Bulan suci Ramadan merupakan momentum yang penuh keberkahan dan memiliki dampak bagi segala aspek kehidupan. Tidak hanya dari aspek ubudiyah saja, aspek kesehatan dan aspek lainnya tak terkecuali aspek ekonomi pun ikut terdampak.

Hal ini terbukti dengan menjamurnya para pelaku usaha yang menjajahkan menu berbuka atau takjil di mana-mana. Salah satunya yang terlihat di Pasar Ramadan yang terletak di komplek Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jalan Merpati Gg. 4, Jombang.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berpartisipasi. Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (HMP-ES) juga turut meramaikan perhelatan Pasar Ramadan tahun ini.

“Ini sebagai bentuk perwujudan kami dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur sebagai mahasiswa,” ujar Ketua HMP Ekonomi Syariah, Mohamad Lutfi Fatkur Rohmat, saat ditemui di lokasi, Jumat (15/3/2024).

Menurutnya, dalam memupuk jiwa entrepreneur bagi mahasiswa tidak cukup menguasai teori semata. Melainkan perlu aktualisasi dalam mempraktikkannya.

“Kita melibatkan semua kepengurusan untuk dapat ikut andil dalam membuka stand di Pasar Ramadan ini,” imbuhnya.

Pengurus HMP-ES saat membuka stand di Pasar Ramadhan (Foto: Humas Unwaha)
Pengurus HMP-ES saat membuka stand di Pasar Ramadan (Foto: Humas Unwaha)

Adapun produk yang dijajahkan di antaranya adalah Risol Mayo dan Cireng Mercon. Tidak hanya berjualan di stand, HMP-ES juga membuka layanan Pre-Order bagi mereka yang hendak memesan produk tersebut.

Lanjut Lutfi sapaan akrabnya, kedepan HMP-ES juga akan menggelar dan berpartisipasi dalam kegiatan serupa. Tidak hanya bertujuan untuk ranah implementatif keilmuan saja, menurutnya hal tersebut juga bermanfaat untuk pertumbuhan kas organisasi.

“Selain untuk praktik kewirausahaan, program ini juga berdampak pada kas kami (HMP-ES, red),” pungkasnya.

  • Red : Ibrahim
  • Editor : Septian Ragil

**) Ikuti konten kreatif terbaru Unwaha Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa follow.

 

3.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x