Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

UKM Pramuka UNWAHA Siap Membina Siswa MTsN Tambakberas dalam Bidang Kepramukaan

Negara Indonesia adalah negara kepulauan , dan bangsa Indonesia terbentuk dari ratusan suku bangsa dengan bahasa, adat istiadat, kepercayaan dan agama yang berbeda. Negara dan bangsa yang seperti ini hanya dapat dipertahankan, jika seluruh masyarakat Indonesia bersatu mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tekad seperti ini harus ditanamkan sejak usia muda . Salah satu wadah yang dapat menguatkan mental nasionalisme adalah gerakan pramuka.

UNWAHA selalu mendukung kegiatan Mahasiswa dalam bidang kepramukaan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme generasi muda. Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka UNWAHA sering mengadakan pembinaan kepada siswa-siswa SMP-SMA sederajad di Jombang. Baru baru ini, UKM Pramuka UNWAHA mengadakan pembinaan kepramukan di MTsN Tambakberas.

Setelah dua hari mengadakan pembinaan pada September 2016, acara ditutup dengan penandatanganan MoU antara MTsN Tambakberas dengan UNWAHA. Kerjasama yang dijalin dalam bentuk pembinaan kepramukaan berkelanjutan oleh UKM Pramuka UNWAHA kepada siswa MTsN Tambakberas.

Sukses selalu untuk UKM Pramuka UNWAHA…!!!!! Sebarkan Jiwa Nasionalisme pada seluruh Generasi Muda Indonesia.

Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x