Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

UNWAHA Berkolaborasi dengan Tim MGMP Bahasa Arab Kab. Jombang

Selasa (24/1), UNWAHA menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Madrasah Aliyah Se Kab Jombang. Kolaborasi yang berkelas antara UNWAHA dengan Tim MGMP Bahasa Arab Kab. Jombang menjadikan acara ini sukses dengan diikuti oleh 170 peserta.

Olimpiade Bahasa Arab ini bertujuan untuk semakin membumikan Bahasa Arab dalam menghadapi era globalisasi. UNWAHA bertahun-tahun dipercaya untuk menyelenggarakan Olimpiade ini karena program studi Bahasa Arab UNWAHA merupakan prodi yang unggul dan telah menghasilkan alumni yang sukses tidak hanya di Jombang melainkan tersebar di Nusantara. Bahkan Mahasiswa UNWAHA dipercaya membina Bahasa Arab di beberapa sekolah di Jombang.

Olimpiade bukan hanya ajang untuk siswa berkompetisi namun juga ajang bagi guru-guru pembina dan tim MGMP Bahasa Arab untuk saling berbagi megenai metode yang tepat dalam pembelajaran Bahasa Arab. Hal in i bertujuan agar kemampuan siswa dalam pelajaran Bahasa Arab semakin tinggi dan mampu berprestasi. Guru dan tim MGMP juga dapat saling mengevaluasi secara keseluruhan mengenai sistem pengajaran dan pembelajaran Bahasa Arab khususnya di Jombang agar lebih baik kedepannya.

“UNWAHA sebagai tuan rumah berharap dengan adanya event tahunan berupa Olimpiade Bahasa Arab dapat semakin mengenalkan kepada masyarakat umum akan pentingnya belajar Bahasa Arab. Ke depannya, UNWAHA (khususnya prodi Bahasa Arab) akan menjadi kampus pilihan masyarakat yang ingin belajar dan mendalami Bahasa Arab,” Tutur Bapak Muhyiddin selaku Wakil Rektor III UNWAHA. Tidak hanya itu, beliau juga telah memulai bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk mengadakan Olimpiade pada mata pelajaran ilmu sains.

UNWAHA JAYA !!!!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x