Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Unwaha Jombang Gelar Pelatihan Penyusunan Administrasi Sertifikasi Dosen

Jombang – Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang menggelar pelatihan penyusunan administrasi sertifikasi dosen, di Ruang Rapat Gedung F, Rabu (5/6/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan standar profesionalisme dosen di Unwaha Jombang.

Kepala Biro Administrasi Umum (BAU), H. Abdul Wahab, S.E., MM. mengatakan, sertifikasi dosen merupakan proses yang sangat penting dalam menjamin kualitas pengajaran, penelitian dan pengabdian ke masyarakat.

“Dengan dipenuhinya tahapan sertifikasi, kampus dapat memastikan bahwa dosen-dosennya memiliki kompetensi yang diperlukan untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia pendidikan tinggi,” kata pria yang akrab disapa Gus Wahab ini, dalam sambutannya.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh sebanyak 26 dosen yang telah masuk nominasi sertifikasi di lingkungan Unwaha Jombang. Para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang proses-proses yang terlibat dalam penyusunan dokumen administratif yang diperlukan untuk sertifikasi dosen.

“Salah satu aspek penting yang dibahas dalam pelatihan ini adalah pemahaman tentang standar-standar yang harus dipenuhi oleh dosen dalam mengajukan sertifikasi,” imbuh beliau.

Kepala BAU, H. Abdul Wahab, S.E., MM., didampingi oleh Kepala Bagian Kepegawaian, M. Aliyul Wafa, M.Pd., saat pembukaan pelatihan Sertifikasi Dosen Unwaha Jombang. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian, M. Aliyul Wafa, M.Pd. mengatakan, sertifikasi dosen ini bukan hanya sekedar formalitas saja. Melainkan juga merupakan cerminan dari dedikasi dan komitmen terhadap profesi seorang dosen.

“Melalui upaya ini, diharapkan Unwaha Jombang dapat terus berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, serta memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan dan diakui baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Bertindak sebagai mentor dalam pelatihan sertifikasi dosen kali ini yaitu Bapak Agus Sifaunajah, M.Kom. dan Bapak M. Farid Nasrulloh, S.Pd.Si., M.Pd.

Red: Ibrahim
Editor: Ragil Septian.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x