Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

RESMI..!! UNWAHA Jombang membuka Program Pascasarjana Program Studi Pendidikan Agama Islam

Universitas KH. A. Wahab Hasbulllah Tambakberas UNWAHA Jombang membuka program pascasarjana Pendidikan Agama Islam sebagai langkah maju dalam memberikan pendidikan tinggi di bidang keislaman. Hal tersebut dipastikan setelah turunnya Surat Keputusan (SK) dari Menteri RI nomor: 1107 tahun 2023 tentang izin penyelenggaraan program studi Pendidikan Agama Islam untuk program megister pada Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang.

Keberadaan program ini menandai komitmen Unwaha Jombang untuk terus berkontribusi dalam pengembangan keilmuan dan pendidikan di Jombang dan sekitarnya.

Rektor Unwaha Jombang, Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng., mengatakan dengan dibukanya program pascasarjana Pendidikan Agama Islam, Unwaha Jombang ingin memberikan kesempatan bagi para sarjana yang ingin mengembangkan pemahaman dan keterampilan di bidang pendidikan Islam.

“Program ini dirancang untuk menjawab kebutuhan akan tenaga pendidik dan pemikir yang mumpuni dalam mengelola pembelajaran agama Islam, baik di tingkat sekolah maupun lembaga pendidikan tinggi,” kata Prof. Gatot Ciptadi, Sabtu (20/1/2024).

Menurutnya, dalam program ini, mahasiswa akan diajak untuk mendalami berbagai aspek pendidikan agama Islam, termasuk metode pengajaran yang efektif, pengembangan kurikulum, serta pemahaman mendalam terhadap nilai-nilai keislaman yang relevan.

“Dengan memadukan teori dan praktik, Unwaha Jombang berupaya menciptakan lingkungan akademis yang mendukung mahasiswa pascasarjana dalam mengembangkan potensi dan kontribusi mereka di bidang pendidikan,” paparnya.

Pihaknya berharap ketersediaan program pascasarjana Pendidikan Agama Islam di Unwaha Jombang diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan agama Islam.

“Dengan dukungan dosen dan fasilitas yang memadai, Unwaha Jombang bertekad mencetak lulusan pascasarjana yang tidak hanya memiliki keahlian akademis, tetapi juga memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam kemajuan pendidikan agama Islam di Indonesia,” harapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x