Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Unwaha Jombang Menghadiri Undangan Penting LLDIKTI VII Jatim terkait Serdos

SIDOARJO – Selasa 13 Februari 2024. Sertifikasi dosen adalah proses pemberian sertifikat pendidik untuk dosen. Sertifikasi dosen bertujuan untuk : (1) Menilai profesionalisme dosen guna menentukan kelayakan dosen. (2) Melindungi profesi dosen sebagai agen pembelajaran di perguruan tinggi. (3) Meningkatkan proses dan hasil pendidikan. (4) Mempercepat terwujudnya tujuan pendidikan nasional. Sertifikat pendidik yang diberikan kepada dosen melalui proses sertifikasi adalah bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga profesional pada jenjang pendidikan tinggi.

Unwaha Jombang menghadiri acara Sosialisasi Mekanisme Pembayaran Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Guru Besar Bagi Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah 7 Angkatan II, di hotel Swiss Bellin Airport Juanda Sidoarjo.

M. Farid Nasrulloh, S.Pd.Si., M.Pd. (Dekan FIP Unwaha)

M. Farid Nasrulloh, S.Pd.Si., M.Pd. selaku Dekan FIP menghadiri acara tersebut sekaligus mewakili Undangan Tim PSD PT Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Jombang. Ibu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. selaku Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur membuka agenda sosialisasi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, “Pelaporan Beban Kerja Dosen sangat penting untuk dilakukan, apa yang kita lakukan itu yang kita laporkan,” pungkas Prof. Dyah.

“Kesempatan beasiswa S3 yang banyak ditawarkan harus dimanfaatkan oleh para dosen untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu, melalui luaran hibah penelitian, dosen dapat menulis artikel-artikel jurnal internasional yang nantinya bisa digunakan untuk persyaratan kenaikan jabatan akademik Lektor Kepala maupun Guru Besar.” kata beliau.

“Saat ini terdapat kurang lebih 7500 dosen di bawah naungan LLDIKTI Wilayah 7 Jawa Timur. Harapannya ke depan lebih banyak lagi dosen yang mendapatkan sertifikasi pendidik termasuk juga NIDK dapat mengikuti proses Serdos.” kata Ketua Tim Sertifikasi dan Mutu Pendidik.

Di Unwaha Jombang  yang telah mendapatkan sertifikasi dosen terdapat kurang lebih 27 dosen. Di awal tahun 2024, akan terdapat 11 dosen masuk pada gelombang 0 serdos 2024 dan kemungkinan terdapat 20-an dosen masuk gelombang I. Unwaha Jombang terus meningkatkan kompetensi dan karir Sumber Daya Manusia sesuai dengan kebijakan mutu SPMI.

dr. Ivan Rovian, M.Kes selaku Kabag Umum LLDIKTI Wilayah 7 Jawa Timur menutup acara sosialisasi ini. Beliau mengharapkan ada komunikasi aktif yang baik antara LLDIKTI 7 dan PTS. Serta berharap semakin banyak dosen yang bersertifikasi pendidik.

  • Red : Farid Nasrulloh
  • Editor : Septian Ragil

**) Ikuti konten kreatif terbaru UNWAHA Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa follow.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x