Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

JOMBANG – Universitas A Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang telah resmi membuka galery investasi syariah dalam rangka peningkatan kualitas SDM mahasiswa dan dosen. Selain sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa, galeri investasi ini juga merupakan sarana agar mahasiswa dan dosen bisa berinvestasi dalam bentuk saham. UNWAHA merupakan kampus ke-30 dari perguruan tinggi di Indonesia yang membuka galeri investasi syariah untuk umum. Peran Galeri Investasi Syariah sebagai One stop student activities pasar modal di dunia  akademisi merupakan salah satu sarana pembelajaran yang dapat menjadi  sebuah kekuatan sebagai produk dan keterampilan mahasiswa ekonomi syariah pada khususnya.

 

Acara bertajuk peresmian galeri investasi syariah dalam tema “Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal Syariah” sukses menyita perhatian publik. Hal ini terbukti dari antusias peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan Yayasan dan Perguruan tinggi, Dosen, Mahasiswa, tokoh masyarakat, hingga kalangan pelajar SMA/MA di Kabupaten Jombang (11/9). Wakil Rektor bidang kerjasama, Dr. K.H Fatkhullah, M.Pd.I. dalam sambutannya menyatakan bahwa mahasiswa UNWAHA melalui mottonya yaitu berwawasan global seharusnya turut berpartisipasi dan mampu mengikuti bahkan menganalisis pergerakan ekonomi global agar bisa bersaing di era saat ini. Hal ini berlaku juga bagi dosen sebagai bahan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Utsmani Bahrul Ulum menghimbau mahasiswa dan dosen mampu memanfaatkan galeri ini secara optimal. “Pembukaan galeri investasi ini terbuka untuk umum. Masyarakat mulai sadar akan pentingnya berinvestasi. Sehingga dengan adanya galeri investasi di kampus tercinta ini, maka tidak hanya seluruh mahasiswa dan sivitas akademika UNWAHA yang dapat berpartisipasi dalam investasi ini. Sebagai tuan rumah sudah seharusnya kita mampu berpartsipasi”. Jelasnya.

Dipenghujung acara, Kholis Firmansyah, M.SI. menyampaikan bahwa pembukaan Galeri Investasi Syariah ini dilakukan untuk merespon keinginan berbagai pihak dalam hal jual beli saham, serta memenuhi kebutuhan akan pentingnya sarana jual beli saham yang sudah menjadi gaya hidup modern dalam berinvestasi. Pembukaan Galeri Investasi Syariah ini juga diharapkan akan menjadi sarana penunjang dalam kegiatan belajar mengajar mahasiswa Ekonomi syariah. “Ini juga melatih daya enterpreunership untuk mahasiswa agar mempunyai kemampuan berinvestasi berbasis syariah, termasuk upaya meningkatkan kemampuan mereka dalam ilmu investasi saat bekerja di perusahaan keuangan”, Ujar Kaprodi Ekonomi Syariah.

Acara diakhiri dengan penyematan pin (Kelompok Studi Pasar Modal) KSPM untuk mahasiswa ekonomi syariah sebagai tanda anggota KSPM oleh Heru Cahyono (Kepala kantor OJK Regional 4 Jatim); Hasan Fauzi (Direktur Bursa Efek Indonesia); dan Amrin Tarigan (Direktur FAC Sekuritas) dengan dilanjutkan pemotongan pita sebagai bentuk peresmian kantor galeri investasi syariah UNWAHA.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0411 secs.