Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Bersama HMP ES, Lembaga Yatim Mandiri Gelar Event Akbar Muharram 1446 H di Unwaha Jombang

Jombang – Lembaga Yatim Mandiri Jombang menggandeng Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ekonomi Syariah (ES) Unwaha Jombang dalam gelaran Event Akbar Muharram 1446 H, di Auditorium Unwaha, Minggu (28/7/2024).

Dalam event tersebut terdapat berbagai kegiatan yang dilaksanakan, seperti Lomba Mewarnai, Seminar Parenting, Penyaluran Alat Sekolah Ceria, dan berbagai kegiatan lainnya.

Pada pembukaan acara, Pimpinan Lembaga Yatim Mandiri Jombang, Muhammad Zuhri mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Unwaha Jombang yang telah turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

“Terimakasih kepada Pimpinan Unwaha Jombang khususnya Fakultas Agama Islam yang disponsori oleh HMP Ekonomi Syariah bersama BEM FAI yang telah memberikan kesempatan untuk pelaksanaan ini. Sehingga dengan kesempatan tersebut, acara ini bisa terlaksana dan kita semua bisa berkumpul di kesempatan kali ini,” seru Bapak Zuhri, dalam sambutannya.

Event Akbar tersebut dibuka dengan lomba mewarnai bagi anak-anak yang diikuti oleh kurang lebih 250 peserta. Para peserta juga antusias dalam mengikuti acara tersebut.

“Pada lomba ini terdapat berbagai kategori juara, salah satunya juara umum yang merebutkan Piala Dinas Pendidikan. Saya juga mohon maaf apabila dalam pelaksanaan lomba nantinya ada kekurangan-kekurangan,” pungkas beliau.

Di kesempatan yang sama, Kaprodi Ekonomi Syariah Unwaha Jombang (Ashlihah, S.E., M.M.), juga menyampaikan terimakasih kepada Lembaga Yatim Mandiri yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya dalam pelakasanaan kegiatan tersebut.

“Dengan kepercayaan dalam kepanitian ini, tentunya para mahasiswa juga belajar untuk peduli kepada anak yatim-dhuafa dan pendidikan. Harapannya, untuk acara ini bisa bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangan dari segi fasilitas dan tempat,” kata Kaprodi ES tersebut.

Sementara itu, Ketua HMP ES (Lutfi Fatkur Rohmat) mengucapkan, terimakasih kepada berbagai pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara. Ia juga berharap, dengan adanya acara tersebut para mahasiswa dan civitas akademika lainnya untuk lebih memperhatikan kehadiran para anak yatim dan dhuafa.

”Alhamdulillah kita bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, semoga bisa menjadi ladang amal & ibadah kita di bulan Muharram ini,” kata Lutfi.

Setelah lomba mewarnai, kegiatan dilanjut dengan Seminar Parenting, Khotmil Qur’an, Do’a bersama Yatim, dan Penyaluran Alat Sekolah Ceria (ASA). Kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

Penutupan acara tersebut diakhiri dengan do’a bersama anak yatim se-Kabupaten Jombang yang dipimpin Ustadz Yusuf  dilanjutkan sambutan dari Dekan FAI Unwaha Jombang (Drs. Waslah, M.Pd.I.) mengungkapkan beribu terima kasih kepada Lembaga Yatim Mandiri dan semua pihak yang mensukseskan acara tersebut.

Dengan demikian beliau berharap acara ini dapat berkelanjutan serta bermanfaat untuk anak-anak yatim semoga menjadi anak yang sholeh sholihah, berguna bagi agama, nusa dan bangsa sera menjadikan Unwaha Jombang agar semakin maju dan lebih baik.*

Dokumentasi Kegiatan

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x