Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

FIP Unwaha dan FKIP Untidar Magelang Jalin MoU tentang Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi

Jombang – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar (Untidar) Magelang, di Ruang Rapat Gedung F, Senin (5/8/2024).

Dekan FIP, M. Farid Nasrulloh, S.Pd.Si., M.Pd., mengatakan, kerjasama tersebut berkaitan dengan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi. Yaitu, Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Kemudian juga terkait peningkatan karakter, di mana Unwaha ini menjadi percontohan dikarenakan kampusnya berada di lingkungan pesantren,” seru alumnus Universitas Negeri Yogyakarta tersebut.

Beliau juga mengungkapkan, jika dalam waktu dekat ini FIP Unwaha akan menindak lanjuti MoU tersebut dengan melaksanakan agenda-agenda kerjasama antar kedua Perguruan Tinggi.

“Seperti menghadirkan dosen tamu atau pakar dari FKIP Untidar untuk memberikan kuliah (stadium general), yang nantinya bisa kita sharingkan,” imbuh beliau.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, beliau berharap, dapat memberikan pengalaman bagi kedua Perguruan Tinggi berkaitan implementasi Tridharma. Terlebih, Prodi-Prodi di FKIP Untidar Magelang merupakan Prodi yang telah terakreditasi unggul.

“Maka harapannya, FIP Unwaha bisa mengambil peluang-peluang dengan apa yang ditawarkan oleh Untidar untuk diimplementasikan di Unwaha nantinya,” harap Dekan FIP tersebut.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Dekan FKIP Untidar Magelang, Dr. Ahmad Muhlisin, S.Pd., M.Pd., dan Dekan FIP Unwaha, M. Farid Nasrulloh, S.Pd.Si., M.Pd., serta disaksikan oleh beberapa dosen dari kedua lembaga.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x