Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Yudisium FAI 2024 Hasilkan 340 Lulusan, Pesan Pimpinan; Jangan Berhenti Belajar dan Berkarya

Jombang – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) menggelar yudisium, di Gedung Serba Guna PP. Bahrul Ulum, Minggu (15/9/2024). Sebanyak 340 telah dikukuhkan sebagai lulusan FAI Unwaha Tahun Akademik 2023/2024.

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Sarjana Unggul, Berintegritas dan Inovatif Menuju Indonesia Emas”. Dekan FAI, Drs. Waslah, M.Pd.I. mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menghantarkan mahasiswa FAI dalam meraih gelar akademik.

“Selamat kami ucapkan atas raihan prestasi ananda. Dengan raihan sarjana di FAI merupakan suatu kebanggaan dan sekaligus beban tanggungjawab yang anda pikul di tengah persaingan di lingkungan mayarakat yang semakin ketat,” katanya.

Dinamika tantangan di lingkungan masyarakat saat ini terjadi begitu ketat. Sehingga para lulusan diharapkan dapat bersaing dengan keunggulan keilmuan yang telah didapatkan selama menjalani masa perkuliahan.

“Terutama saat ini telah memasuki era revolusi industri 5.0.  Sehingga perlu persiapan yang baik dengan meningkatkan kompetensi, kemampuan skill, komunikasi dan juga harus berkarakter dengan berakhlakul karimah,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kerumahtanggan, Drs. Abdul Kholid, M.Ag., juga berpesan kepada para lulusan untuk tidak puas belajar dengan hanya menyelesaikan pendidikan pada jenjang Strata-1 (S1).

“Harapan kami, kalian harus mengupgrade ilmu dan meningkatkan kualitas baik di luar maupun di jenjang pendidikan selanjutnya. Dikarenakan peraingan saat ini begitu dahsyat, dan formulasi yang dibutuhkan di lingkungan profesi saat ini bermacam-macam,” tutur beliau.

Senada dengan beliau, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. M. Wafiyul Ahdi, M.Pd.I., juga menyampaikan hal yang sama. Di mana para lulusan diharapkan untuk memiliki semangat belajar dan berkarya.

“Setelah resmi dinyatakan sarjana, kalian harus memiliki planning untuk menjadi orang yang kompeten dan bermanfaat. Oleh karena itu, anda harus tetap belajar, karena banyak ilmu yang belum diajarkan di bangku perkuliahan. Apapun tantangan di depan nantinya, kalian harus berani menghadapinya, karena di mana ada tantangan di situlah ada peluang,” pesan beliau.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang kerjasama, Dr. H. Fatkhullah, M.Pd.I., juga berpesan kepada para lulusan untuk dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan. “Kami berharap, anda sekalian tidak hanya menjadi penonton saja. Melainkan menjadi penggerak di bidang masing-masing,”ucap beliau.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan kelulusan kepada para yudisiawan. Sebagai informasi, sebanyak 340 lulusan berasal dari tiga Program Studi (Prodi) yaitu, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Ekonomi Syariah (ES).

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x