Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Pesan Rektor Kepada 345 Maba Unwaha: Jadilah Penggerak Seperti Mbah Wahab

Jombang – Menjadi mahasiswa Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak, salah satu kampus unggulan Nahdlatul Ulama (NU) ini siap mencetak generasi penggerak seperti KH. A. Wahab Hasbullah (Mbah Wahab) yang juga merupakan tokoh pahlawan nasional.

Setidaknya hal itu lah yang diharapkan oleh Rektor Unwaha Jombang, Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng., saat menyambut 345 mahasiswa baru (Maba) pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Gelombang II Tahun 2024, di Halaman Gedung Jokowi, Minggu (22/9/2024).

Beliau juga berharap, agar mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus serta dapat mengembangkan kompetensi. “Terlebih di era saat ini, kreasi inovasi dan ide-ide menjadi fokus perhatian yang harus dimiliki oleh mahasiswa agar bisa bersaing ke depannya,” pesan Rektor.

Diketahui, saat ini kurang lebih 700 Maba (ditambah dengan PKKMB Gelombang I) siap menghiasi seluruh Program Studi (Prodi) di Unwaha Jombang. Dengan jumlah ini, Rektor Unwaha tersebut berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan.

“Hal itu juga sudah dibuktikan dengan berbagai prestasi akademik maupun non-akademik yang diraih oleh para mahasiswa maupun dosen di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” jelas Prof. Gatot.

Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Unwaha Jombang kepada seluruh peserta PKKMB Gelombang II tahun ini. “Kalau anda sudah masuk di Unwaha ini, anda juga sekaligus siap menjadi kader penggerak dan memperjuangkan nilai-nilai yang diusung oleh KH. Wahab Hasbullah,” pungkas beliau.

Hal ini juga diamini oleh Direktur Pascasarjana, Dr. Saihul Atho Alaul Huda, M.Pd.I. Beliau berharap kepada ratusan Maba Unwaha Jombang agar menjadi “Anak Ideologis” KH. A. Wahab Hasbullah.

“Untuk melengkapi keilmuan, anda harus meneruskan nilai-nilai yang diperjuangkan oleh beliau. Oleh karena itu saya berharap agar mempergunakan waktu sebaik-baiknya dan mengeksplorasi semaksimal mungkin pengalaman di Unwaha,” pesan beliau.

Sebagai informasi, kegiatan PKKMB Gelombang II ini dilaksanakan selama 2 hari. Di mana para Maba dikenalkan dengan berbagai kehidupan kampus baik di tingkat Universitas hingga Fakultas.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x