Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Rektor UNWAHA: Jadilah Orang Unggul dan Berkarakter Ulul Albab

Jombang – Rektor Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang, Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng., resmi luluskan 623 sarjana pada Wisuda tahun 2024, di Gedung Serba Guna Hasbullah Sa’id, Minggu (13/10/2024).

Dalam pidatonya, Rektor UNWAHA menyampaikan, idealisme yang slalu dipegang teguh oleh kampus yaitu menghantarkan para mahasiswa untuk dapat berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

“Oleh karena itu, atas nama pimpinan berharap dan berdoa mudah-mudahan para sarjana betul-betul bermanfaat bagi umat manusia di dunia,” kata Rektor tersebut.

Berkarakter Ulul Albab

Beliau juga mengatakan, spirit yang ditanamkan oleh UNWAHA Jombang yaitu menjadi Ulul Albab. Yang di dalam setiap lakunya, secara terus-menerus berdzikir, berfikir, dan beramal saleh.

“Apabila semangat ini menjadi pedoman dan arahan untuk hidup kita, maka insyaallah seluruh lulusan UNWAHA Jombang akan menjadi orang-orang unggul, orang-orang panutan bagi semua,” imbuh beliau.

Menyiapkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045

Tema yang diusung pada wisuda kali ini yaitu, “Menyiapkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Rektor UNWAHA Jombang, para lulusan yang sejatinya merupakan kelompok terpelajar dituntut untuk mampu berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Sehingga anda semua harus memiliki keunggulan, kecakapan, dan kedalaman spiritual,” lanjut Rektor.

Di akhir pidatonya, beliau berharap kepada seluruh wisudawan agar tidak hanya memiliki bekal ilmu pengetahuan saja. Melainkan juga karakter yang mulia dan kepekaan sosial.

“Saya juga berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus belajar, jangan berhenti berikhtiar dan berdoa. Terakhir, jagalah nama baik almamater tercinta kita,” pungkas beliau.

Sebagai informasi, UNWAHA Jombang tahun ini berhasil menghantarkan 622 mahasiswa terbaiknya yang berasal dari lima Fakultas. Di antara ratusan sarjana tersebut, sebanyak lima orang dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas.

Yaitu, Mirza Muhammad Husain Isfahani, S.Pd. dengan IPK. 3,91 (FAI), Rindhi Dwi Fibrianti, S.Kom., dengan IPK. 3,85 (FTI), Siti Yulia Wati, S.Pd. dengan IPK. 3,83 (FIP), Supriono, S.M. dengan IPK. 3,85 (FE), selanjutnya, Annisa’ Khurun ‘Ain Fauziah, S.P. dengan IPK. 3,87 (FP).

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x