Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI) kembali mengadakan Audisi Da’i Muda Indonesia (ADAMI). Audisi ini terbuka untuk santri, pelajar dan mahasiswa yang berusia antara 16-21 tahun. Proses seleksi dilakukan dengan mengirimkan video ke email panitia sekaligus meng-upload ke youtube. Pengiriman video ini dimulai sejak 15 Juni hingga 15 Juli 2017.

Video yang dikirimkan ke panitia maupun yang di-upload ke youtube harus sesuai dengan salah satu dari empat tema yang ditentukan oleh panitia. Tema pertama adalah Hubbul Wathan Minal Iman atau Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman. Pilihan kedua adalah Antum Syubbanul Yaum Wa Rijalul Ghad atau Pemuda Hari Ini, Pemuda Masa Depan. Tema ketiga adalah Syifaturrasul: Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah atau Meneladani Sifat Rasul. Sedangkan pilihan tema yang keempat adalah Amar Ma’ruf Nahi Munkar Bil Hikmah atau Mengajak Kebaikan, Mencegah Kemungkaran Dengan Cara Yang Bijak.

Siti Maisaroh, mahasiswi PBA semester 5 adalah satu dari 700 calon peserta yang mengirimkan video ke panitia. Mengusung tema Peran Orangtua Dalam Menyiapkan Generasi Masa Depan, video berdurasi 06.37 ini berhasil lolos hingga masuk ke 100 besar yang diseleksi oleh panitia. Dari 100 besar ini, akan diseleksi kembali oleh dewan juri hingga tersisa hanya 10 video dari 10 peserta.

Silahkan cek disini : https://youtu.be/8eDFVQyQdUU

Dewan juri yang ditunjuk berjumlah 3 orang, yaitu Prof. Dr. KH. Malik Madani, KH. Muhammad Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D. dan Idy Muzayyad, M.Si. Prof. Dr. KH. Malik Madani pernah menjabat sebagai Katib Am Syuriah PBNU 2010-2015, KH. Muhammad Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D. menjabat sebagai Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, dan Idy Muzayyad, M.Si. merupakan Ketua Umum MADANI.

10 peserta yang lolos seleksi hingga tahap akhir diberikan fasilitas tiket pesawat pulang-pergi serta semua fasilitas selama mengikuti audisi. Tema pidato yang diusung saat final berbeda dengan ketika mengikuti seleksi. Begitu halnya dengan Siti Maisaroh atau yang biasa dipanggil dengan Mai. Tema yang disiapkan oleh mahasiswi PBA untuk mengikuti final adalah Generasi Hebat Tak Kan Terjerat Narkoba Terlaknat.

Silahkan cek disini : https://youtu.be/XwR2A9e-_eM

Pemenang pertama ADAMI diraih oleh mahasiswa Universitas Malang yang merupakan alumni 10 besar Aksi Indosiar. Pemenang kedua diraih oleh mahasiswa UIN Malang dan Mai yang merupakan mahasiswa UNWAHA berhasil meraih juara ketiga.

Hadiah diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Madani yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPP, yaitu H.M. Romahurmuziy, MT.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.0597 secs.