Logo

Berita

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Berwawasan global dan berkarakter Islami

JOMBANG-dalam rangka Islamic Fun 2019 Festival, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia bersama Universitas KH. A. Wahab Hasbullah menyelenggarakan aksi peduli sesama. Berlokasi di Gedung D UNWAHA pada tanggal 9 April 2019, PMI Kabupaten Jombang bekerja sama dengan Universitas KH. A. Wahab Hasbullah mengadakan Agenda donor darah sebagai perwujudan kepedulian, kegiatan amal dan sosia dengan tema "Setetes Darahmu Berguna untuk Keselamatan Bangsa".
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyatakan bahwa agenda donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian kita. Di sisi lain, donor darah pada hakikatnya membuat tubuh kita semakin sehat", terang Dr. KH. Muhyidin Zainul Arifin, M.M. Tak hanya mengajak para dosen untuk mengikuti donor darah, beliaupun juga turut menjadi pendonor (foto berpose jempol:red) sebagai bentuk motivasi dosen dan staff UNWAHA.

Petugas PMI menerangkan beberapa manfaat mendonor darah antara lain: (1) mengurangi resiko penyakit kanker dan jatung; (2) membakar kalori; dan (3) lebih sehat secara psikologis.


Peran serta civitas akademika UNWAHA beserta antusias mahasiswa sangat membantu atas keberlangsungan dan kelancaran agenda ini. Salah satu pendonor dari mahasiswa FAI semester IV mengungkapkan bahwa kegiatan ini ternyata membuat ia semakin merasa bermanfaat bagi sesama. "Saat pertama mendaftar memang sempat ragu, namun sosialisasi yang baik dari petugas PMI membuat saya yakin dan berpikir bagaimana jika nanti saya dalam kondisi yang membutuhkan transfusi darah," ujar Mahmudi. sebagai penanggung jawab kelas, Ia berpesan kepada temannya untuk tidak pernah takut menjadi pendonor darah.



Komentar


blog comments powered by Disqus
    • Statistik Pengunjung
    • Browser :
    • Operating System : Unknown Platform
    • Server process time: 0.1078 secs.