Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Rektor Unwaha Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka yang Ke-63

Jombang – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-63, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Derahathi melaksanakan upacara, di Halaman Gedung Jokowi, Rabu (14/8/2024). Tema yang diusung pada peringatan tahun ini yaitu “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Unwaha, Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng. Sebagai pembina upacara, beliau memberikan amanat tentang bagaimana pentingnya pramuka bagi pembangunan karakter penerus bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

“Di dalam pramuka, kita diajarkan untuk memiliki jiwa leadership, kemandirian serta banyak sekali manfaat yang diperoleh. Pramuka juga sebagai media pendidikan bagi generasi muda dalam menjawab tantangan kedepan yang kian kompleks,” pesan beliau.

Rektor Unwaha, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63. (Foto: Humas)

Rektor Unwaha juga memberikan apresiasi kepada UKM Pramuka Derahathi yang masih memelihara keberlangsungan gerakan Pramuka di Unwaha. Hal ini menjadi suatu semangat tersendiri untuk mengimplementasikan nilai-nilai kemanusaiaan, kepedulian, dan keseimbangan sosial.

Rektor Unwaha bersama UKM Pramuka Derahathi, usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63. (Foto: Humas)

“Di hari yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-63 untuk UKM Pramuka Derahathi, jajaran pengurus, dan pembina yang tetap semangat dalam mendidik mahasiswa melalui kegiatan UKM,” ujar beliau.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x