Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

UNWAHA RAIH ANUGERAH KREATIVITAS & INOVASI MASYARAKAT 2019

Jombang – Proses memang tidak pernah menghianati hasil. Kerja keras dan kerja sama yang solid antar mahasiswa Unversitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) mampu mengantar mereka ke panggung juara. Pada tanggal 11 September 2019 sesuai Keputusan Kepala Bappeda Nomor: 188/498/145.42/2019 telah ditetapkan Pemenang Anugerah Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kabupaten Jombang Tahun 2019. Hasil penetapan tersebut sesuai dengan penilaian Tim Juri setelah peninjauan lapangan (Fact Finding) pada 6 Setember 2019. Skor 100 yang mereka raih, ternyata mampu mengalahkan skor 18 peserta lainnya hingga masuk ke tiga besar.

baca juga: Fact Finding Tim Penilai KRENOVA 2019

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa Pemerintah Daerah diamanahkan untuk memberikan penghargaan/atau insentif kepada individu yang melakukan inovasi. Kepala Bappeda secara simbolis memberikan penghargaan berupa uang tunai Rp. 4.500.000 dan piagam penghargaan. Mahasiswa penerima penghargaan tersebut adalah: (1) Evita Agustina; (2) Julpika; (3) Yasin Hidayat; dan (4) Rosyidah Uzlifatul Jannah. Mereka adalah salah satu kelompok mahasiswa yang berhasil menorehakan prestasi di bidang Inovasi pengolahan limbah.

Hadiah dan penghargaan bukan merupakan tujuan UNWAHA dalam mengembangkan kualitas pendidikannya, lebih dari itu adalah bagaimana hasil kreativitas, inovasi, hasil belajar, dan karakter mahasiswa berdampak positif di lingkungan masyarakat. Salah satu mahasiswa Pend. Biologi yang sedang menempuh semester VII mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dosen UNWAHA atas diraihnya penganugerahan ini. “kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak ibu dosen UNWAHA terutama kepada Bapak Rohmat Hidayat, M.Pd., selaku dosen pembimbing kami selama pelaksanaan KKN sehingga kami dapat menghasilkan produk inovasi ini.” Jelasnya. Melalui penghargaan ini, dharapkan mahasiswa dan dosen saling bersinergi dalam bidang penelitian sesuai bidang keilmuannya sehingga menghasilkan karya inovasi yang bermanfaat bagi mahasiswa/dosen pada khususnya, serta bagi masyarakat pada umumnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x