Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

400 Lebih Camaba Siap Ikuti PKKMB Gelombang I

Jombang – Sebanyak 400 lebih calon mahasiswa baru (Camaba) siap ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Gelombang I Univrsitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang tahun 2024. Hal ini terlihat ketika para Camaba antusias mengikuti Pra-PKKMB, Jumat (22/6/2024) kemarin.

Ketua Panitia PKKMB Unwaha Jombang, Septian Ragil Anandita, M.Pd., mengatakan, PKKMB Gelombang I akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Minggu-Senin (23-24/6/2024).

“Alhamdulillah Pra-PKKMB sudah terlaksana dengan lancar dan GARUDA II (sebutan bagi Camaba tahun 2024) sudah siap mengikuti rangkaian kegiatan. Kemarin di Pra-PKKMB para peserta mengikuti Stadium General dan ziarah ke Makam masyayikh,” seru pria yang akrab disapa Bapak Ragil ini.

Tema yang diusung pada PKKMB tahun ini adalah “Generasi Inovatif dan Berintegritas di Era Digital”. Hal tersbut sesuai dengan tantangan saat ini, di mana generasi muda dituntut aktif di era yang serba digital.

“Selain pengenalan kehidupan dan budaya kampus, PKKMB bertujuan untuk mencetak para generasi yang pro-aktif dalam menanggapi peluang di era saat ini. Sehingga mereka nantinya tidak hanya reaktif terhadap sesuatu dan hanya menjadi penonton saja, melainkan dapat mengambil peran sesuai bidang dan keahliannya masing-masing,” jelasnya.

Beliau juga menegaskan, pada pelaksanaan PKKMB sudah sesuai dengan peraturan-peraturan yang ada. Sehingga risiko adanya intimidasi bahkan bullying saat pelaksanaan dapat dinyatakan tidak ada.

“Selain menganut terhadap Pedoman PKKMB oleh Ditjen Dikti Kemendikbud, kita juga memperkuat peraturan yang ada di internal. Mengenai tata tertib, keamanan, hingg norma-norma yang berlaku di lingkungan kampus, sehingga tindakan yang mengarah pada perpeloncoan sebisa mungkin telah kita minimalisir,” terangnya.

Beliau juga berharap, para Camaba dapat mengikuti rangkaian PKKMB Gelombang I hingga selesai dengan lancar.

“Semoga para Camaba tahun ini dapat beradaptasi dengan budaya-budaya yang ada di Unwaha Jombang. Hal ini tentu bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran dalam melaksanakan perkuliahan di kampus nantinya,” pungkasnya.

Foto Kegiatan Pra-PKKMB Gelombang I Unwaha Jombang

Red: Ibrahim.
Editor : Septian Ragil.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x