Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

HMP Ekonomi Syariah Gelar Kajian Program Pendidikan MBKM

Jombang – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ekonomi Syariah menggelar kajian rutin Bincang Santai Bawa Inspirasi (BASA-BASI), Rabu (5/6/2024) lalu secara daring. Kajian kali ini mengangkat tema “Sinergi Generasi Muda Kreatif Melalui Program Pendidikan MBKM”.

Ketua HMP Ekonomi Syariah, Mohamad Lutfi Fatkur Rohmat mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Departemen Research and Development (RnD). Tujuan kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa diharapkan dapat menjangkau program pendidikan MBKM.

“Kita sebagai agent of change tentu harus dapat memanfaatkan berbagai platform pembelajaran, seperti magang, proyek penelitian, kegiatan kewirausahaan, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan turut andil pada program tersebut, kita dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan di era industri 4.0,” kat Lutfi dalam sambutannya.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi peserta. Terutama memperoleh wawasan, edukasi dari materi yang disampaikan oleh para pemantik.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Departemen RnD yang telah dengan sukses melangsungkan kegiatan kajian kali ini. Semoga dengan kegiatan yang bermanfaat ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi kita semua terhadap program-program MBKM,” pungkasnya.

Informasi Kegiatan BASA-BASI oleh HMP Ekonomi Syariah. (Foto: Istimewa)

Adapun pemateri pada diskusi ini yaitu, Arta Zulian Effendi, MSIB 6 di PT. Edukasi Wakaf Indonesia, Safinatul Khoiriyah, Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 6 2023, dan Putri Annisa O., Wirausahawan Merdeka Batch 2 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Red: Ibrahim.
Editor: Ragil Septian.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x