Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

HMP ESA Goes To School 2024

Jombang – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (HMP ESA PBI) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) menggelar acara ESA Goes To School (EGTS) 2024, di MTs Ma’arif NU Mambaul Khoirot Bandardowo Jombang, Jumat-Sabtu (23-24/8/2024).

Ketua Pelaksana, Syaflyn Salma Khurin’in mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini bertujuan untuk memperluas pengalaman dan keilmuan para pengurus.

“Kita mengadakan acara ini selama dua hari. Dalam pelaksanaannya, kami berfokus pada materi pembelajaran Bahasa Inggris kepada siswa MTs,” katanya.

Kegiatan dibuka dengan apel pagi yang juga diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru di MTs Ma’arif NU Mambaul Khoirot. “Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi di kelas 1, 2, dan 3 oleh teman-teman volunteer,” imbuhnya.

Adapun materi yang disampaikan oleh volunteer kegiatan tersebut yaitu meliputi Bahasa Inggris Dasar, Grammar, dan Speaking seperti Tenses dan juga Conversation sehari-hari.

Kemudian di hari kedua, para volunteer mengemas penyampaian materi dengan games. Sebagai bentuk apresiasi, pengurus dan volunteer memberikan hadiah kepada para kelompok yang menjuarai games tersebut.

Sementara itu, Ketua HMP ESA, Devva Amrita Pramusari berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada para pengurus untuk memiliki rasa kepedulian dan berbagi ilmu. “Kegiatan ini juga memberikan kami banyak pembelajaran, terutama dalam dunia pendidikan,” pungkasnya.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x