Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

HMP Pendidikan Biologi Unwaha Terima Kunjungan HMP Pendidikan Biologi UM Surabaya

Jombang – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Biologi “Ficus Benjamina” Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang menerima kunjungan Studi Banding dari HMP Pendidikan Biologi “Biosfer” Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, di Aula Gedung F, Kamis (25/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka doleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unwaha Jombang, M. Farid Nasrulloh, S.Pd.Si., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa pesan kepada mahasiswa yang melaksanakan studi banding ini.

“Dengan adanya program merdeka belajar dan kampus merdeka, saya berharap kepada seluruh mahasiswa untuk menjalin kerjamasa baik dengan organ-organ di luar kampus,” kata Bapak Farid sapaan akarabnya.

Hal tersebut bertujuan agar para mahasiswa mendapatkan pengalaman atas relasi yang didapatkan. Selain itu, beliau juga berharap agar silaturahmi yang telah terjalin antara kedua himpunan tidak hanya berhenti di studi banding saja.

“Dengan ini, maka dari masing-masing himpunan bisa meniru apa yang lebih baik dari keduanya untuk diterapkan di masing-masing organisasi,” pesan beliau.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Biologi, Ospa Pea Yuanita Meishanti, M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada rombongan HMP Pendidikan Biologi UM Surabaya.

“Silahkan berkolaborasi antara departemen yang satu dengan yang lain, silahkan disampaikan saja apa yang menjadi kekurangan dan keunggulan masing-masing,” kata beliau.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang cukup luar bias. Hal ini dikarenakan kolaborasi antar himpunan sangatlah penting, terutama menyoal relasi.

“Relasi ketika sudah lulus nantinya sangat dirasakan, hubungan antar universitas bisa dimanfaatkan. Silahkan belajar bersama, tujuannya adalah untuk fastabiqul khoirot dan semoga apa yang kita diskusikan hari ini bisa memberikan manfaat bagi masing-masing himpunan,” pungkas Kaprodi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua HMP Ficus Benjamina, Septia Nurhidayah juga berharap agar hubungan baik ini tidak selesai di pelaksanaan studi banding saja.

“Dikarenakan tujuannya adalah meningkatkan kolaborasi dan berbagi pengalaman bagi masing-masing organiasi. Saya harap studi banding tidak terlaksana di hari ini saja, tetapi dihari-hari yang akan datang, dan tidak hanya dengan HMP “Biosfer” saja,” harapnya.

Kegiatan dilanjut dengan ramah-tamah, kemudian sharing session antara kedua himpunan.

Dokumentasi Kegiatan.

Red: Ibrahim
Editor: Ragil Septian

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x