Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Kunjungi Unwaha, Kepala BEI Jatim Tekankan Sinergi dan Penguatan GIS

Jombang – Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Wilayah Jawa Timur, Cita Mellisa melakukan kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha). Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unwaha, Ino Angga Putra, M.Pd., dan Pembina Galeri Investasi Syariah (GIS), di Ruang Rapat Gedung F, Rabu (26/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BEI Jatim, Cita Mellisa, menekankan betapa pentingnya sarana pembelajaran mahasiswa di bidang literasi dan edukasi keuangan.

“Sehingga apa yang menjadi kendala selama ini dalam pengelolaan GIS di Unwaha dapat diatasi. Kami harap untuk kedapannya dan bersama-sama dalam melakukan pembinaan secara intensif kepada mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Bapak Ino menyambut baik upaya BEI dalam menjaga sinergi dengan Unwaha. Hal ini mengingat pentingnya mendukung edukasi keuangan kepada mahasiswa.

“Adanya GIS ini menjadi pacuan bagi mahasiswa Unwaha untuk belajar secara langsung dan terjun ke dunia investasi. Sehingga mahasiswa akan tahu secara langsung apa itu saham, kegiatan investasi, dan tentunya ini menjadi sarana bagi mereka belajar sebagai investor muda,” kata beliau.

Pada kesempatan yang sama, Pembina GIS Unwaha, Nia Aprilia Bisari, M.M., mengatakan, kunjungan BEI Jatim di Unwaha ini dapat memberikan semangat bagi civitas akademika Unwaha Jombang dalam menjamin kualitas pendidikan tinggi.

“Kami terus berkomitmen dalam memberikan edukasi bagi masyarakat, hal ini sangat penting di tengah menurunnya minat dan pengetahuan literasi keuangan anak muda, terlebih mahasiswa Unwaha,” ucapnya.

Hadir pada kunjungan tersebut, di antaranya mantan Pembina GIS Unwaha, Dr. Ariva Ni’matirahmatika, M.E.I., Staff Kemahasiswaam, Nanda Adi Kusuma, S.E., serta pengurus dan anggota GIS Unwaha.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x