Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Maksimalkan Produk UMKM, Mahasiswa KKN Desa Bendungan Gelar Pelatihan Digital Marketing

Jombang – Guna mendukung pengembangan kompetensi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mahasiswa KKN-PPM DESTANA Kelompok 13 Desa Bendungan, Kecamatan Kudu menggelar sosialisasi bertajuk “Membangun Brand Kuat Melalui Digital Marketing”, di Balai Desa Bendungan, Rabu (11/8/2024).

Ketua Kelompok, Moh. Imam Ma’ruf mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan UMKM di Desa Bendungan. Seperti yang diketahui, UMKM merupakan tonggak penting dalam menopang roda perekonomian lokal.

“Digital marketing menawarkan peluang yang sangat besar bagi UMKM, yaitu untuk memperkenalkan produk kepada calon konsumen yang lebih luas,” katanya.

Ia juga menjelaskan, dengan memanfaatkan berbagai platform dan teknik digital marketing yang ada, UMKM dapat secara efektif meningkatkan visibilitas brand dan pemasaran produk. Selain itu, strategi digital marketing juga dapat menarik calon konsumen baru serta membangun hubungan yang lebih kuat dan berkelanjutan dengan para konsumen.

“Teknik-teknik ini memiliki potensi untuk membantu UMKM menjangkau calon konsumen yang lebih besar dan lebih relevan, sehingga dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar yang semakin kompetitif,” ucapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 13 Bendungan, Muhammad Fodil M.Pd., berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap keberlanjutan UMKM di Desa Bendungan.

“Diharapakan para peserta dapat membangun brand masing-masing yang kuat, berkelanjutan, dan mampu bersaing secara lebih efektif di pasar yang semakin digital,” ungkap beliau.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Bapak Sugeng Widiarto, S.E., M.M., di mana belua menyampaikan topik rentang digital marketing dan branding yang kuat.

Red: Moh. Imam Ma’ruf
Editor: Ibrahim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x