Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Pesan Wakil Rektor Unwaha pada Mahasiswa saat Pelepasan KKN-PPM DESTANA di Kec Ngusikan, Jombang

Jombang – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang, Dr. M. Wafiyul Ahdi, S.H., M.Pd.I., secara langsung melepas mahasiswa KKN-PPM DESTANA, di Kantor Kecamatan Ngusikan, Rabu (31/7/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Wafi itu, memberikan pesan kepada kurang lebih 260 mahasiswa. Di antaranya adalah menjaga nama baik lembaga di lingkungan masyarakat.

“Kita di sini membawa nama besar kampus. Silahkan berbaur dan belajar langsung kepada masyarakat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum YPPBU itu.

Seperti yang diketahui, program KKN merupakan salah satu pengejawantahan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Selamat berproses dan mengabdi kepada masyarakat. Semoga semuanya berjalan dengan sukses dan lancar,” harap beliau.

Selanjutya, Direktur LPPM Unwaha Jombang, Dr. Zulfikar, S.P., M.Si. juga memberikan arahan kepada para mahasiswa mengenai sinkronisasi program kerja.

“Terdapat lima bidang yang perlu diperhatikan dalam menjalankan program nantinya. Yaitu pendidikan, keagamaan, sistem informasi, ekonomi, dan pertanian,” kata beliau.

Di kesempatan yang sama, Camat Ngusikan, Ahmad Fahruddin Fauzi, SE., M.M., menyambut baik para mahasiswa KKN Unwaha Jombang. Terlebih terkait program di bidang keagamaan dan sistem informasi.

“Kalau bisa nanti dibantu untuk mengajar di bidang keagamaan, seperti pidato dan qiroah,” ujarnya.

Hadir pada pelepasan mahasiswa KKN, Kepala Biro Kerjasama, Mazidatul Faizah, S.Si., M.Si dan kepala desa se-Kecamatan Ngusikan. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unwaha Jombang dengan Pemerintah Kecamatan Ngusikan.

Dokumentasi Kegiatan.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x