Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Prodi S1 Pendidikan Fisika Unwaha Jombang Raih Akreditasi Baik Sekali

Jombang – Kabar gembira datang dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang. Kali ini, Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika dinyatakan telah memenuhi syarat peringkat akreditasi  “Baik Sekali” oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Keputusan ini tertuang dalam SK. No.205/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unwaha Jombang, Ino Angga Putra, M.Pd. mengungkapkan kebahagiannya atas capaian tersebut. Menurutnya, ini merupakan proses awal dalam menjadikan Unwaha Jombang sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang unggul.

“Ini sangat membanggakan  tentunya, dan akan terus kita dorong untuk kemajuan-kemajuan di kampus kita ini. Kedepannya kita akan terus berusaha menjadi lebih baik, sehingga seluruh Program Studi di Unwaha Jombang ini bisa mencapai Akreditasi Unggul,” ungkap Bapak Ino saat dikonfirmasi, Selasa (14/5/2024).

Salah satunya adalah perbaikan di bidang sistem manajemen berbasis data (database management system). Dengan demikian, seluruh kebutuhan di bidang akademik dapat dikelola dengan baik.

“Kedepan, yang perlu kita perbaiki adalah terkait pengelolaan data-data yang kita miliki. Kita akan lakukan secara bertahap nantinya,” lanjutnya.

Sertifikat Akreditasi Pendidikan Fisika oleh LAMDIK.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP),  M. Farid Nasrulloh, M.Pd. mengatakan, jika Prodi Pendidikan Fisika merupakan satu-satunya yang ada di Jombang. Dengan dinyatakan telah terakreditasi Baik Sekali, ini menunjukkan bahwa Prodi telah memenuhi standar kualitas pendidikan tinggi yang telah ditetapkan oleh lembaga akreditasi.

Selain pengakuan kualitas pendidikan, implikasi lainnya yaitu lulusan dari Prodi Pendidikan Fisika memiliki peluang yang lebih baik dalam dunia kerja nantinya.

“Harapan kami kedepan adalah semakin banyak calon mahasiswa yang bergabung dengan Prodi Pendidikan Fisika, sehingga calon mahasiswa yang memiliki minat kuliah di jurusan Fisika tidak usah jauh-jauh ke luar Jombang. Kemudian, kami akan terus berproses memperbaiki kualitas pendidikan agar menjadi Prodi yang unggul,” harapnya.

Senada dengan pernyataan Dekan FIP, Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Suci Prihatiningtyas, M.Pd, untuk langkah kedepannya yaitu menjadikan Prodi Pendidikan Fisika berakreditasi unggul dan menjadi salah satu Prodi terfavorit di Unwaha Jombang.

“Ini belum capaian akhir bagi Prodi, kita akan terus berusaha dalam merawat dan membuktikan keunggulan yang kita miliki. Sehingga Prodi Pendidikan Fisika menjadi salah satu etalase pendidikan yang dimiliki Unwaha dalam menciptakan SDM unggul, inovatif, dan juga berakhlakul karimah” ungkap Suci.

  • Red : Ibrahim
  • Editor : Septian Ragil

**) Ikuti konten kreatif terbaru Unwaha Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa follow.

2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x