Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Selamat, 18 Dosen Unwaha Dinyatakan Lulus Serdos Gelombang 1 Tahun 2024

Jombang – Sebanyak 18 dosen Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang dinyatakan lulus Sertifikasi Dosen (Serdos) Gelombang 1 tahun 2024, Jumat (2/8/2024).

Hal ini berdasarkan pemberitahuan dari Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII melalui Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) tentang hasil Sertifikasi Dosen Gelombang 1 Tahun 2024.

Kepala Kepegawaian Unwaha Jombang, M. Aliyul Wafa, M.Pd. mengungkapkan, hasil kelulusan ini merupakan buah komitmen para dosen dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

“Pertama, ini merupakan pertolongan dari Allah SWT. Tentunya juga ini merupakan keseriusan pimpinan dan para dosen dalam meningkatkan kualitas SDM yang ada di Unwaha,” syukurnya.

Selain itu, tanpa kontribusi dari berbagai pihak maka hasil ini tidak akan bisa dicapai. Seperti yang telah disampaikan olehnya, bahwa sertifikasi ini merupakan langkah penting dalam menjaga mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi di Unwaha Jombang.

“Tentunya ini bukan proses yang mudah, dan banyak yang harus dilalui sebelumnya. Seperti pengajuan jabatan fungsional, Tes Potensi Akademik, Bahasa Inggris dan BKD. Alhamdulillah, dari semua unsur memiliki semangat untuk menempuh ini semua,” ujar pria yang akrab disapa Wafa ini.

Dengan capaian tersebut, pihaknya akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas para dosen yang ada di Unwaha melalui Serdos tersebut.

“Hingga saat ini, sudah 53% dosen yang telah tersertifikasi di Unwaha Jombang. Dan insyaallah, kami dari Kepegawaian menargetkan pada tahun 2026 mendatang dosen Unwaha semuanya telah tersertifikasi,” harapnya.

Sebagai informasi, berikut nama-nama dosen yang telah dinyatakan lulus sertifikasi:

1. Moh. Faridl Darmawan, M.Pd.
2. Dr. M. Wafiyul Ahdi, S.H., M.Pd.I.
3. Rohmat Hidayat, S.S., M.Pd.
4. Dr. Saihul Atho Alaul Huda, M.Pd.I.
5. Septian Ragil Anandita, M.Pd.
6. Dra. Ec. Siti Nur Qomariyah, M.Si.
7. Sujono, M.Kom.
8. Umi Kulsum Nur Qomariah, S.Si., M.Sc.
9. Yuyun Bahtiar, M.Pd.
10. Ambar Susanti, M.P.
11. Anggun Wulandari, S.Si., M.Pd.
12. Ashlihah, S.E., M.M.
13. Dian Kusuma Wardani, M.Si.
14. Faisol Hidayatulloh, M.Pd.
15. Fitri Umardiyah, M.Pd.
16. Lailatus Saadah, S.E., M.M.
17. Mohamad Nasirudin, S.Si., M.Ling.
18. Mohammad Saat Ibnu Waqfin, S.Pd.I., M.Pd.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x