Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Yudisium Fakultas Pertanian 2024: Dekan Minta Lulusan Dapat Manfaatkan Potensi

Jombang – Fakultas Pertanian Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) kembali mengukuhkan 46 mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studi dalam acara Yudisium, di Aula Gedung F, Senin (26/8/2024).

Yudisium ini dihadiri oleh jajaran Rektorat, Dekan Fakultas Pertanian, Ketua Program Studi, Dosen dan alumni, berlangsung khidmat. Acara dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Pertanian, Ambar Susanti, M.P.

Dalam sambutannya, beliau memberikan ucapan selamat kepada para calon lulusan. Beliau juga mengapresiasi atas segala usaha dan dedikasi yang telah dilakukan oleh mahasiswa dalan proses penyelesaian studi di Fakultas Pertanian.

“Yudisium sebagai keputusan kelulusan atas proses akademik yang telah kalian tempuh, oleh karena itu ini menjadi penting bagi kita semua. Ini juga menjadi tonggak keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan di Unwaha,” ucap beliau.

Ibu Ambar, sapaan akrabnya juga berpesan kepada para calon lulusan untuk dapat mengambil peran di setiap peluang yang ada dan dapat memanfaatkan potensi yang ada. Beliau juga berharap agar nantinya mereka dapat berkarya di sektor pertanian maupun di sektor yang lain.

“Patut bagi kita untuk berbangga karena telah lulus dari fakultas pertanian yang menjadi harapan bangsa, tepatnya yaitu harapan bagi ketahanan pangan,” imbuhnya.

Hal ini juga diamini oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ino Angga Putra, M.Pd. Dalam sambutannya, Bapak Ino setuju dengan apa yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Pertanian tersebut.

“Tadi sudah disinggung oleh Ibu Dekan, kemajuan suatu bangsa salah satunya yaitu ditopang oleh sektor pertanian. Alasannya yaitu karena sumber daya alam yang kita miliki sangat melimpah ruah, dari Sabang hingga Merauke,” tutur beliau.

Di hadapan calon lulusan Fakultas Pertanian, beliau berharap, para lulusan dapat mengamalkan keilmuannya dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan masyarakat nantinya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Yudisium Fakultas Pertanian dan penyerahan Surat Kelulusan secara simbolis oleh masing-masing Kepala Program Studi (Kaprodi).

Sebagai informasi, berikut nama-nama dengan IPK tertinggi berdasarkan jurusan di Fakultas Pertanian:

Prodi Agribisnis
1) Anjar Winarko (3.80)
2) Tulus Prasetyo (3.36)

Prodi Agroekoteknologi
1) Annisa’ Khurun Ain Faizah (3.86)
2) Yogi David Kurniawan (3.01)

Teknologi Hasil Pertanian
1) Ummi Karina (3.63)
2) M. Zainun Na’im (3.11)

Rekayasa Pertanian dan Biosistem
1) Fahmu Rosikhoh (3.76)
2) Ardin Nur Hidayat (3.74)

Dokumentasi Kegiatan

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x