Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Yudisium FE 2024: Usung Tema Generasi Unggul Berjiwa Wirausaha untuk Indonesia Maju

Jombang – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) melaksanakan yudisium dengan total 87 peserta dari Program Studi Manajamen, di Aula Gedung F, Sabtu (31/8/2024). Yudisium tahun ini, FE Unwaha mengusung tema “Generasi Unggul Berjiwa Wirausaha untuk Indonesia Maju”.

Yudisium di awali dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Lulusan Pada Yudisium FE Tahun Akademik 2023/2024 oleh Dekan FE, Ita Rahmawati, S.E., M.Si. Dilanjutkan dengan pengukuhan kepada peserta yudisium yang didampingi oleh Kaprodi Manajemen, Khotim Fadhli, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dekan FE, Ita Rahmawati, S.E., M.Si., memberikan apresiasi kepada para lulusan yang telah dapat menyelesaikan proses akademiknya di Unwaha.

“Yudisium merupakan momen penting bagi seorang mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. Perjalanan sampai detik ini bukan hal yang ringan, melainkan memerlukan perjuangan,” ucap beliau.

Dekan FE tersebut juga berpesan kepada para lulusan untuk dapat bersaing dan memiliki keberanian dalam berwirausaha. Hal tersebut sebagaimana narasi tema yang diusung pada kegiatan kali ini.

“Lulusan FE Unwaha harus mempunyai keberanian dalam berwirausaha, apapun itu nanti kondisinya. Jangan hanya menjadi penonton, jadilah pemain,” pesan beliau.

Senada dengan Dekan FE, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ino Angga Putra, M.Pd. juga memberikan beberapa pesan kepada yudisiawan FE Unwaha kali ini.

“Karena salah satu poin penting dalam kemajuan suatu negara yaitu dari bidang ekonomi. Oleh sebab itu, diharapkan kalian-kalian semua menjadi garda terdepan dalam menyongsong Indonesia Emas,” seru Bapak Ino.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada 87 peserta yudisium untuk terus memiliki semangat belajar dan memberikan kebermanfaatan di lingkungan masing-masing.

“Saya mewakili jajaran Rektorat Unwaha berpesan kepada kalian untuk selalu belajar. Karena IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, red) terus berkembang. Kemudian jangan lupa untuk mengamalkan ilmu yang telah kalian terima, karena persaingan yang nyata akan segera kalian hadapi,” pesannya.

Yudisium kali ini, FE menghasilkan 4 yudisiawan terbaik pada masing-masing kepeminatan. Berdasarkan Surat Keputusan Dekan No. 0221/A/FE-UNWAHA/SK/VIII/2024, lulusan terbaik di Bidang Pemasaran diraih oleh Supriono (IPK. 3.85), Bidang Keuangan diraih oleh Nur Fauziyah (IPK. 3.82), Bidang MSDM diraih oleh Firadus May Sulvani (IPK. 3.71), dan lulusan terbaik di bidang Non-Akademik diraih oleh Indy Asna Azizah (IPK. 3.76).

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x